Menjelang Musim Mudik, Sebagian Ruas Jalan Ke Inhil Masih Rusak

Ahad, 04 Juni 2017

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HLIIR -  Para pemudik Lebaran Idul Fitri 1438 H mendatang, harus berhati-hati saat diperjalanan. Pasalnya, cukup banyak ruas jalan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang mengalami kerusakan.


Hal itu diketahui saat Survey Jalan Nasional dan Provinsi, yang dilakukan oleh Kabag Ops Polres Inhil, KOMPOL Maison didampingi oleh Kasat Lantas AKP Jusli, Sabtu (3/6/2017).


Turut bersama rombongan survey adalah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Inhil Yusnaldi, Kanit Laka Sat Lantas IPTU Nasri Suardi, KBO Sat Lantas IPDA Kamaluddin dan Kanit Patroli Sat Lantas IPDA Ismail.


Adapun ruas jalan yang disurvey, dimulai dari Tembilahan menuju Simpang Ara - Kotabaru Siberida dan sampai di perbatasan Provinsi Riau - Jambi. Kemudian ruas jalan dari perbatasan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) - Kabupaten Indragiri Hilir.


Saat itu, diketahui ada beberapa titik di ruas jalan dan jembatan yang dilewati sepanjang jalur yang disurvey dalam kondisi rusak ringan, sedang dan berat dan dalam perbaikan.


Kasat Lantas AKP Jusli menjelaskan, survey kondisi jalan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kondisi ruas jalan dari atau menuju Tembilahan, baik dari arah Pekanbaru maupun dari arah Jambi.


Titik - titik jalan dan jembatan yang dalam keadaan rusak, selanjutnya akan diinformasikan kepada Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Inhil.


"Kami berharap pada saat mudik lebaran ini, pemudik dapat dengan lancar melewati jalur menuju atau keluar Kabupaten Inhil," AKP Jusli.


Sementara itu, di tempat terpisah Kabag Ops KOMPOL Maison juga berharap agar masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1438 H nanti dapat menikmati perjalanannya dengan aman dan nyaman.


"Tugas kami adalah memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, yang akan bersilaturahmi dengan sanak saudaranya" tutup KOMPOL Maison.