Jembatan Makrifat Jadi Tempat Warga Kuansing Ngabuburit

Ahad, 04 Juni 2017

arga Hulu Kuantan, Kuansing ramai kunjungi Jembatan Makrifat jelang berbuka puasa. Tempat tersebut menjadi pilihan sambil menunggu datangnya waktu Magrib.

INHILKLIK.COM, TELUK KUANTAN - Bulan Ramadhan, Jembatan Makrifat Marjani menjadi tempat favorit warga Kecamatan Hulu Kuantan untuk ngabuburit menunggu datangbnya waktu berbuka puasa. Jembatan ini merupakan penghubung antara Ibukota Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing dengan Desa Koto Kombu.

* Berdasarkan pantauan riauterkinicom, Ahad (3/6/17) sore, jembatan tersebut tampak dipadati warga dari beberapa desa seperti dari Desa Lubuk Ambacang, Desa Sungai Pinang, Sungai Alah, Desa Sampurago dan Desa Mudik Ulo dan beberapa desa lainya yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Disana, pengunjung terlihat berfoto sambil sesekali menyaksikan warga yang menaiki perahu sampan yang berlalu lalang dibawahnya.

“Di sini tempatnya nyaman. Selain kita bisa santai saat *ngabuburit*, kita juga bisa melihat pemandangan sekitar, dan hilir mudiknya perahu sampan disungai ini," ujar Mona warga Koto Kombu.

Selain dipadati warga yang sedang *ngabuburit*, saat sore hari Jembatan ini juga tampak dipadati pengguna jalan, baik roda empat maupun roda dua. Bahkan, tak jarang warga dari luar Hulu Kuantan pun degan sengaja mengambil jalur ini untuk menuju Teluk Kuantan dan Pekanbaru. Karena, jika melintasi jalur ini akan jauh lebih dekat ketimbang melewati jalur yang biasanya melewati Lubuk Jambi dan Gunung Toar. (rtc)