Oi Inhil dan UPT Kesehatan Tanah Merah Gelar Penyuluhan Hidup Sehat

Kamis, 17 September 2015

post

INHILKLIK.COM, TANAH MERAH - Dibawah pimpinan Agus Rudianto, Ormas Oi Inhil sangat aktif menggelar kegiatan-kegiatan sosial, berbagai kegiatan dan seminar telah dilalukan.

Kali ini, dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI), Oi Inhil mengadakan penyuluhan hidup sehat usia sini dan Diklat Biopori. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan UPT Kesehatan desa Tanah Merah.

Kegiatan dipusatkan di komplek perumahan BTN PT. Pulau Sambu Kuala Enok, Kamis (17/09/2015).

Diungkapkan Ketua Bidang acara, Sity Dayana Oktavia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada anak tentang pola hidup sehat sejak dini.

"Anak adalah generasi masa depan bangsa. Kami mengharapkan anak-anak sejak usia dini mengerti tentang hidup bersih dan sehat sehingga kedepan anak menjadi generasi yang sehat dan bangsa ini dipimpin oleh generasi yang sehat. Sehat jasmani dan rohani," ungkap Sity.

Memberikan penyuluhan pada anak usia dini merupakan langkah positif untuk mengenalkan hidup sehat dan hidup bersih pada anak-anak.

"Sehat merupakan hak setiap anak bangsa dan kita punya tanggung jawab untuk itu," ditambakan Ketua Oi Inhil, Agus Rudianto. 

Dalam sambutannya Hj. Petty Rismawati, S.Tr.Keb selaku ketua UPT Kesehatan Desa Tanah Merah menghimbau pola hidup sehat dimulai dari hal-hal yang kecil serta peran orang tua yang sangat penting.

"Hidup bersih dimulai dari cuci tangan yang baik dan benar, dengan melakukan penyuluhan ini maka di harapkan anak-anak dapat membiasakan diri cuci tangan. Dan diharapkan peran orang tua terutama ibu-ibu dalam mengajari dan mengajak membiasakan perilaku hidup sehat," jelas Petty. (ard)