Tas Warga Amerika Kena Jambret di Pekanbaru

Senin, 05 Juni 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Beng Zua (54), perempuan warga negara asing asal Amerika menjadi korban jambret di Kota Pekanbaru, Minggu (4/6) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa itu dialami korban ketika berada di kawasan Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai persis di depan toko Aneka Foto.

Oleh sebab itu, ibu rumah tangga (IRT) tersebut mengalami total kerugian mencapai Rp50 juta.

"Laporan korban sudah kita terima. Sementara pelaku jambret masih dalam lidik," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi kepada Wartawan, Senin (5/6).

Peristiwa jambret yang dialami warga asal Amerika itu, ketika korban bersama keluarganya berada di komplek Taman Anggrek, Jalan Tuanku Tambusai.

Seketika Beng Zua, sedang mampir di depan toko Aneka Foto tiba-tiba korban datang dua orang pelaku mengganggu sepeda motor langsung merampas tas korban.

"Pelaku tidak diketahui. Hanya kata korban, paku mengendarai sepeda motor warna hitam dan nomor polisi tidak diketahui," sebut Edy.

Didalam tas korban, terdapat uang tunai 3000 US dolar, paspor, dua unit Hp iPhone dan satu kartu Kredit CITY Bank dengan total kerugian Rp50 juta.

Korban yang panik sambil teriak meminta tolong. Namun pelaku melaju kencang membawa kabur tas korban tersebut.

"Pelaku diduga dua orang pria. Mereka seperti kerap bermain di wilayah Kecamatan Sukajadi dan Marpoyan Damai. Akan segera diungkap pelakunya. Untuk korban lebih waspada dan juga masyarakat lainnya," tegas Edy Sumardi. (rpz)