Warga Rengat, Inhu Keluhkan Layanan Pengembalian Token Listrik

Senin, 05 Juni 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, RENGAT - Pelayanan pengembalian token listrik pasca penggantian meteran listrik atau Alat Pembatas dan Pengukur (APP) oleh PLN Area Rengat, dinilai mengecewakan. Sebab sisa pulsa yang sebelumnya ada di APP dijanjikan akan dikembalikan dalam waktu satu hingga dua hari kepada pelanggan, namun sisa pulsa baru dikembalikan seminggu kemudian setelah dikomplain pelanggan.

Mengecewakanya pelayanan pengembalian pulsa token listrik di PLN Area Rengat pasca penggantian APP yang rusak hingga molor mencapai seminggu dari satu hingga dua hari yang dijanjikan, disampaikan seorang warga bernama Suryani (36) yang menggunakan APP atas nama Sarpius Said, Senin (5/6/17).

"Tentunya sangat mengecewakan, karena saat penggantian APP yang dilakukan pada Senin 29 Mei 2017, sisa pulsa atau tera yang tercantum sebesar 3110 di APP tersebut akan dikembalikan dalam waktu satu atau dua hari kedepan. Namun hingga seminggu, setelah suami saya menanyakan langsung sama manager PLN area Rengat sisa pulsa tersebut baru dikembalikan melalui SMS," ujarnya.

Diungkapkanya, kalau saja suaminya tidak menanyakan langsung perihal pengembalian sisa pulsa token listrik tersebut pada manager PLN area Rengat, menurut penilaianya berkemungkinan pengembalian sisa pulsa token listrik tersebut akan berlarut-larut.

"Hanya hitungan menit setelah suami saya menanyakan langsung sama manager PLN area Rengat, sisa pulsa tersebut langsung dikirim melalui SMS. Kan kasihan kalau ada warga lain yang mengalami hal yang sama seperti saya namun tidak punya koneksi langsung ke PLN, tentunya harus menunggu cukup lama untuk pengembalian sisa pulsa token listriknya," ungkapnya.

Sementara itu Manager PLN Area Rengat Joymart Sihaloho saat dikonfirmasi riauterkinicom melalui SMS, Senin (5/6/17) hanya menjawab singkat dan enggan menjelaskan kenapa pengembalian sisa pulsa token listrik milik pelanggan tersebut baru dikembalikan setelah menghubungi dirinya selaku Manager PLN Area Rengat, padahal saat penggantian APP dijanjikan akan dikembalikan hanya dalam satu atau dua hari kedepan.

"Saya minta IDpel pelangganya dulu pak, saya mau cek dulu," tandasnya singkat. (rtc)