Warga Desa Kotarih Baru Minta Kadis Sosial Sergai Awasi Isu Sara di Medsos

Selasa, 06 Juni 2017

INHILKLIK.COM, KOTARIH - Tim X Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial menyambangi Masjid Jami' Al Jamily, Dusun Bantan Desa Kotarih Baru,Kecamatan Kotarih, Sergai, Senin (5/6) malam.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Sergai Misran SE, Sekretaris Pora dan Budpar Drs. Rudy Irwansyah, Kabid Jasa Konstruksi dan Kelembagaan H. Martiam Purba ST, Kepala Bidang Perda Dinas Satpol PP M.Kahar Efendi SSos, Tokoh Agama Ustadz Drs Suroto, Tokoh Agama Ustadz H. Azrai Purba SPdI, Kasi Pendampingan Bantuan Stimulan Muhammad Halim SPd, Kepala Desa Kotarih Baru Zulkifli, Camat Kotarih Esdin Damanik SE, Ketua BKM Jami' Al Jamily serta pengurus, dan Insan Pers.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami' Al Jamily Dusun Bantan Desa Kotarih Baru, M. Idris diwakili oleh Dodi dalam sambutannya menyampaikan, Terimakasih yang tak terhingga kepada Tim X Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang telah menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Kotarih Baru, dengan adanya kunjungan ini berarti Pemkab Sergai memberikan perhatian lebih terhadap kami.

Dodi Berharap dengan kedatangan Tim X Safari Ramadhan Pemkab Sergai terkhusus Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sergai agar dapat mengatasi dan mengawasi isu sara dan konflik lainnya yang saat ini merebak di Media Sosial serta dapat mempersatukan umat islam dengan berlandaskan Bhineka Tunggal Ika, sehingga situasi menjadi kondusif dan sejahtera di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sementara itu Bupati Sergai Ir.H. Soekirman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Jasa Konstruksi dan Kelembagaan H. Martiam Purba ST didampingi Kadis Sosial Sergai Misran SE mengatakan, Kegiatan Safari Ramadhan yang telah diselenggarakan setiap tahun pada bulan ramadhan mempunyai tujuan untuk menjembatani tali silaturrahmi antara Pemerintah dan Masyarakat.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghadirkan Pemerintah di tengah- tengahMasyarakat Kabupaten Sergai berdasarkan Keputusan Bupati Sergai Nomor 268/18.3/Tahun 2017 tanggal 22 Mei 2017, telah ditetapkan 17 Tim yang akan mengunjungi 51 Masjid di 17 Kecamatan"ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Soekirman, Dengan semangat kebersamaan dari semua komponen masyarakat, maka apa yang kita cita citakan bersama untuk daerah ini dapat terwujud, bahkan juga kita mengharapkan adanya para inovator - inovator yang unggul dikalangan masyarakat Kabupaten Sergai sesuai bidangnya masing masing.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu isu yang menyesatkan dan memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya. Marilah kita jaga Bhineka Tunggal Ika dengan sebaik baiknya agar persatuan bangsa dan Negara Indonesia tetap terjaga"pungkas Soekirman.

Terakhir, Tausiah agama oleh Ustadz Drs Suroto dalam tausiahnya menyampaikan, Dengan adanya bulan Ramadhan ini agar kiranya kita dapat mendidik mental, membangun kebersamaan dan berwawasan luas serta mejadi wajah baru pada hari kemenangan nanti yakni Hari Raya Idul Fitri 1438H.

"Saya berpesan juga kalau kita ada kesulitan baik dalam keluarga maupun dalam menjalankan roda pemerintahan maka memohonlah kepada Allah SWT, kemudian agar kiranya kita dapat mejaga generasi bangsa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba terkhusus di Sergai"ujarnya.

Ustadz Suroto juga mengajak masyarakat terkhusus Desa Kotarih Baru agar dapat membangun kepedulian sosial dan menjunjung tinggi harkat martabat Kabupaten Sergai agar terwujud situasi yang kondusif dan kebersamaan yang dilandasi semboyan negara Indonesia, Bhineka Tunggal Ika. (yus)