AKP Bakhtiar Pimpim Safari Ramadan di Masjid Pancasila Tembilahan

Selasa, 06 Juni 2017

INHILKLIK.COM, INHIL - Tim Safari Ramadhan Polres Indragiri Hilir (Inhil) dipimpin Kasat Res Narkoba, AKP Bakhtiar SH  melaksanakan melaksanakan silaturahim dan Shalat Isya serta Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Pancasila Kantor Bupati Tembilahan, Minggu (4/6/2017) malam.

Ikut bersama rombongan Safari Ramadan Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Inhil Iptu H Erizal, KBO Sat Lantas Polres Inhil Ipda Kamaluddin dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Inhil, Aipda Masri Nalzon SE.

Selain menunaikan ibadah shalat pada kesempatan yang baik itu AKP Bakhtiar SH juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan jamaah shalat tarawih,

Isi imbauan antara lain AKP Bakhtiar mengingatkan masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat menjaga dan menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan. Dalam penggunaan media sosial, agar berhati-hati dan bijak.

Dilarang keras membunyikan petasan, mercon dan bentuk bunyian keras lainnya yang dapat menganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa. Memastikan pintu rumah dalam keadaan aman dan terkunci sebelum berangkat ke Masjid atau Mushalla.

Dalam hal memakirkan kendaraan diimbau agar parkir di tempat yang aman dan jangan lupa dicabut kuncinya jika perlu pakai kunci ganda pada saat melaksanakan shalat di Masjid atau mushola.

Tim Safari Ramadan Polres juga melaksanakan tadarus Alquran bersama dengan Remaja Masjid setempat. (jrc)