DPRD Kuansing Harapkan Pacu Jalur Tidak hanya Dibiayai APBD

Rabu, 07 Juni 2017

INHILKLIK.COM, TELUK KUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi berharap, pacu jalur sebaiknya tidak hanya dibiayai oleh APBD Kuansing, tapi juga harus dibiayai oleh APBN dan APBD Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan DPRD Kuansing melalui juru bicaranya Musliadi saat sidang paripurna agenda Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Kuansing Tahun 2016 sebelum disetujui Dewan, yang digelar Jumat (2/6/2017) lalu.

Pacu jalur disampaikan Musliadi, juga harus dijadikan sumber-sumber ekonomi rakyat dan juga menghasilkan pendapatan daerah terutama dalam pengelolaan parkir yang terarah dan terkoordinasi dengan baik.

Selain itu Dewan melalui juru bicaranya Musliadi juga menghimbau kepada Dinas pariwisata dan kebudayaan, untuk dapat lebih mengembangkan dan mengelola potensi-potensi pariwisata yang ada di Kuansing, sehingga pariwisata yang ada dapat memenuhi kebutuhan tempat atau tujuan reakreasi masyarakat dan dapat menyumbang PAD untuk daerah.

Sidang paripurna yang digelar siap shalat Jumat ini dipimpin Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH, MH dan dihadiri Wakil ketua Sariyono dan Alhamra serta segenap anggota DPRD Kuansing. Juga hadir Bupati Kuansing H Mursini dan undangan lainnya. [hrc]