Alasan Mengapa Pasar Wadai Tembilahan Sepi

Jumat, 09 Juni 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Sudah beberapa hari ini pasar wadai tembilahan sepi dari pembeli, apa ini faktor ekonomi masyarakat Inhil ?.

 

” Ini bukan faktor ekonomi, tapi terpecahnya tempat berbelanja yang dikunjungi masyarakat untuk berbuka puasa, ” Jelas Asisten II Setdakab Indragiri Hilir (Inhil), H. Rudyansyah, Selasa (6/6/2017).

 

Dari pantauan ayoriau.com, pasar wadai tembilahan pun tidak memiliki kerusakan pada suatu tempat berjualannya. Namun benar, masyarakat saat ini banyak berjualan disetiap penjuru jalan, mulai dari pinggir jalan maupun ditengah pemukiman.

 

Jadi, saat ini masyarakat sudah banyak pilihan, tidak hanya mengunjungi pasar wadai yang telah disiapkan Pemerintah, tetapi masyarakat saat ini bisa berbelanja di lingkungan mereka sendiri.

 

” Masyarakat membuat sendiri lapak berjualan, jadi konsentrasi masyarakat yang ingin beli di pasar wadai tembilahan terpecah dibeberapa tempat, ” Ungkapnya.

 

Sehingga, lanjutnya, tempat yang telah disiapkan di Eks Puja Sera tidak begitu banyak mengunjungi.

 

Berkaca pada tahun sebelumnya, masyarakat Inhil selalu ramai mengunjungi pasar wadai tembilahan yang telah disediakan Pemerintah. ” Sekarang tidak, ada yang berjualan di Jalan M.Boya, Jalan Pangeran Hidayat, di lingkungan Stadion Beringin hingga di Jalan H. Arif Ahmad Yani, ” Tandasnya.

 

” Sekali kagi tercepahnya konsentrasi itu membuat pasar wadai tembilahan menjadi tidak ramai, ” Tutupnya. (arc)