Pemuda Pancasila Pelalawan Berbagi Takjil dan Gelar Bukber

Sabtu, 10 Juni 2017

INHILKLIK.COM, PANGKALANKERINCI - Guna mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan, menggelar acara buka bersama (Bukber), di rumah makan Kota Buana, Pangkalan Kerinci, Jumat (9/6/17).

Acara tahunan ini dihadiri segenap pengurus MPC, pengurus DPC Srikandi Pemuda Pancasila, pengurus anak cabang (PAC) juga dibalut dengan kegiatan pembagian takjil bagi penggunaan jalan raya yang melintas di kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan, Jufri, SE menuturkan, tujuan digelarnya buka bersama ini untuk mempererat tali silahturahmi dan menjaga kekompakan serta memperkuat keimanan di MPC Pemuda Pancasila dan pengurus PAC serta pengurus Srikandi.

"Acara berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Inti sari dari kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi menjaga kekompakan serta memperkuat keimanan di kesatuan MPC Pemuda Pancasila, dan semua kader PP," ungkapnya Jufri disela-sela acara Bukber.

Menurut Jufri yang juga merupakan ketua HKTI kabupaten Pelalawan, Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan saat ini harus bisa meningkatkan kwalitas keimanan dan Ketaqwaan. Kemudian harus bisa memberikan contoh keteladanan bagi penerus-penerus pemuda pancasila berikutnya.

"Kwalitas keimanan dan ketaqwaan harus ditingkatkan, sebagaimana fungsi Ormas Pemuda Pancasila yang diemban oleh para pengurus khususnya bagi generasi-generasi penerus Pemuda Pancasila kedepan,," ujarnya.

Terlebih lagi sambungnya, imej terhadap pemuda Pancasila selalu di indentikkan dengan premanisme. "Seolah-olah imej preman ini selalu di indentikkan dengan kita, makanya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan ini bisa membuka mata masyarakat, bahwa PP itu, sesungguhnya bukan seperti itu," tandasnya. (rtc)