Gaji 13 ASN Keluar Hari ini

Sabtu, 17 Juni 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya, mulai hari ini, Jumat (16/6) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru sudah mulai mencairkan tunjangan hari raya (THR).

Maka dari itu, masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) diminta segera mengurus administrasi pencairan.

Seperti yang disampaikan Plt Kepala BPKAD Pekanbaru Alek Kurniawan kepada Riau Pos, Kamis (15/6). Ia mengatakan, pihaknya sudah mendapat instruksi mengenai pencairan THR yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Maka dari itu, saat ini pihaknya sudah mulai mencetak amprah pencairan.

“Kami sudah dapat PMK. Jadi untuk THR, bukan gaji ke-14 ya, mulai hari ini sudah diminta dibayarkan. Hari ini kami cetak amprahnya,” sebut Alek.

Seperti perkiraannya, THR yang dibayarkan merupakan gaji pokok dari ASN. Di Pemko sendiri diperkirakan mencapai Rp30 miliar.

“Sudah kami hitung-hitung, lebih kurang Rp30 miliar. Kami minta peran aktif OPD ke kami. Semakin cepat mereka mengajukan, semakin cepat cair,” tambahnya.

Sedangkan untuk gaji ke-13 ASN, Alek mengatakan BPKAD baru akan mencairkan pada Juli mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, Peraturan Presiden (PP) soal pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi ASN sudah diteken Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu. Namun begitu instruksi pencairan sempat sedikit lambat dari jarak penandatanganan PP pencairan.

Meski demikian Pemko sejak jauh-jauh hari mempersiapkan alokasi dana. Sehingga ketika instruksi pencairan tiba, pembayaran bisa dilakukan tanpa kendala.

“Alhamdulillah. Pokoknya, kami dari BPKAD akan berupaya menuntaskan seluruh pembayaran sebelum lebaran. Jadi sekali lagi kami himbau kepada kepala OPD agar bergerak cepat. Mengingat waktu efektif menjelang lebaran sudah sangat sedikit,” tutup Alek.


Sumber: riaupos