Lelang Dagangan Pedagang Cacat, Polisi Kantongi Ratusan Ribu Rupiah

Ahad, 18 Juni 2017

INHILKLIK.COM, PANGKALAN KERINCI -  Banyak cara untuk membantu orang yang lemah fisik dan ekonomi. Selagi ada kemauan, pasti ada jalan. Begitu pula yang dilakukan Bripka Alamsyah. Bhabinkamtibmas Polres Pelalawan yang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat bahkan pernah meraih hadiah umrah ini, kembali menggagas ide cemerlangnya. Dengan melelang dagangan milik pedagang cacat senilai Rp 36 ribu, namun lewat triknya, pedagang Amrizal (55) cacat rabun meraih keuntungan seketika Rp 425 ribu.

Begini ceritanya. Seperti dituturkan Bhabinkamtibmas Alamsyah, Jumat (16/6). Kamis (15/6) malam lalu, dirinya diundang oleh klub motor Pangkalan Kuras. Polisi yang sudah biasa berkeliling dengan berbagai bhakti sosialnya di tengah masyarakat ini pun tidak melewatkan undangan tersebut.

Undangan dari klub pemotor itu dijadikan ajang silaturrahmi mempererat persaudaraan di bulan suci Ramadhan sekaligus mengusung misi mulia. Pertama sebut Alamsyah, kehadirannya di lokasi tersebut puluhan anggota klub pemotor Pangkalan Kuras dalam rangka mempersiapkan rest area untuk pemudik lebaran.

‘’Kesempatan itu saya mengajak anggota klub motor untuk menyisihkan sedikit rezeki untuk Bapak Amrizal, pedagang keliling yang mengalami cacat rabun mata. Caranya, dengan melelang dagangan milik bapak Amrizal, berupa telor rebus dan kacang goreng,’’ungkapnya.

Gayung bersambut. Ajakan berbuat baik dari polisi yang pernah diumrahkan ke tanah suci ini disambut baik oleh anggota klub motor. ‘’Biasanya dengan jualan tersebut bapak Amrizal seharian mendapatkan Rp 36.000. Namun setelah dilelang, seketika pedagang cacat namun memiliki semangat tangguh itu, alhamdulillah memperoleh Rp 425 ribu,’’bebernya.

Bagaikan mendapat durian jatuh, dengan suka cita bapak Amrizal memperoleh keuntungan berkali lipat. Begitu juga Bhabinkamtibmas Bripka Almasyah yang hingga saat ini masih melaksanakan safari tarawih keliling juga mendapat kebaikan yang berlipat ganda. Apalagi di penghujung Ramadhan yang mulia. Semoga.

 

Sumber : Riaupotenza