Tabrakan Maut, 2 Orang Warga Inhil Tewas

Kamis, 22 Juni 2017

Ilustrasi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban nyawa kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (20/6/2017).

Kali ini, musibah naas tersebut terjadi di Jalan Penunjang Desa Kemuning Tua, Kecamatan Kemuning, yang mengakibatkan 2 dari 4 korban meninggal dunia.

Kedua korban yang meninggal dunia tersebut adalah TH (16) dan Po (45) warga Kecamatan Kemuning. Sedangkan korban lainnya, yakni Rah (17) dan EP (8) yang juga warga setempat mengalami luka-luka, sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit di Jambi.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Lantas, AKP Jusli menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai TH bergerak dari arah Selensen dengan kecepatan tinggi, sementara sepeda motor yang dikendarai Po bergerak dari arah yang berlawanan.

Sesampainya di TKP, sepeda motor yang dikendarai TH hilang kendali dan mengambil jalur sebelah kanan. Karena karena jarak sudah dekat, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut, Po mengalami luka memar di bagian muka, luka di bagian tangan dan kaki sebelah kiri, dan meninggal dunia di TKP.

Sedangkan TH mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri, luka robek di bagian kening dan pelipis mata sebelah kiri, dan meninggal dunia saat dievakuasi ke Puskesmas Selensen.

"Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka Sat Lantas Polres Inhil," terang Kasat Lantas.

Selanjutnya, Kasat Lantas mengimbau kepada pengendara sepeda motor, untuk selalu melengkapi diri saat berkendara, seperti menggunakan helm, baik pengendara ataupun penumpang. "Ini dimaksudkan agar terhindar dari fatalitas kecelakaan lalu lintas," pesannya. (lpc)