Pasutri Pergi Turun Mencari Kerang, Istri Ditemukan Tak Bernyawa dan Suami Masih Dalam Pencarian

Jumat, 30 Juni 2017

INHILKLIK.COM, INHIL - Sepasang suami istri, warga Desa Sungai Ruku Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dilaporkan telah hilang di Sungai Kuala Kerang Kecamatan Reteh.

Berdasarkan informasi, Kedua orang tersebut, Gino (56) Sang Suami, dan istrinya Sumiati (54), warga Desa Sungai Ruku Kecamatan Reteh, dilaporkan hilang oleh putranya, Yanto (38). Pasangan suami istri yang berprofesi sebagai nelayan, diketahui berangkat dari rumah Rabu, 28/6/2017, pukul 10.00 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, mengatakan bahwa berdasarkan laporan Yanto, kedua suami istrinya berangkat dari rumah dengan sampan ke Sungai Kuala Kerang, untuk mencari siput. Namun sampai pukul 19.00 WIB, keduanya belum juga kembali kerumah. Khawatir dengan keselamatan kedua orang tuanya, anak pasangan tersebut, Yanto, memberitahukan kepada masyarakat dan Polsek Reteh, perihal hilangnya orang tuanya itu.

"Mendapat laporan dari Yanto, masyarakat bersama Personil Polsek Reteh, langsung melakukan pencarian, dan berhasil menemukan sampan yang dipakai keduanya beserta 1 buah kampak dan bekal makanan," ungkap Kapolres. Kamis (29/6/2017)

Setelah melakukan pencaharian, tim pencari berhasil menemukan Sumiati, di Parit Selamat Dusun Sinar Pelita Desa Pulau Ruku Kecamatan Reteh, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Pulau Ruku.

"Sampai saat ini, suami Sumiati, Gino, masih dalam pencaharian Personel Polsek Reteh dan masyarakat. Pencarian selanjutnya akan diperkuat oleh Tim dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi," tutupnya (bpc)