Titik Panas di Riau Sudah Mulai Menghilang

Sabtu, 01 Juli 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Langkah antisipasi dan pemadaman yang dilakukan tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) berimbas positif. Ini terlihat dengan hotspot yang mulai menghilang dari langit Riau.

Kondisi itu juga didukung dengan cuaca yang relatif bersahabat. Dimana, beberapa daerah terlihat diguyur hujan, kemarin.

Seperti Jumat (30/6/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot di Pulau Sumatera nihil. Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan.

"Hotspot Pulau Sumatera khususnya Riau nihil. Hanya saja masih peluang hujan disertai angin kencang,"tuturnya.

Sementara untuk jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 8 kilometer. Lalu Rengat 6 kilometer, Dumai 5 kilometer, dan Pelalawan 8 kilometer.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat cuaca di Riau masih cerah berawan. Kemudian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat disertai petir dan angin kencang.

Diperkirakan terjadi di wilayah Riau bagian Pesisir Timur seperti Kota Dumai, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Riau bagian Tengah seperti Pelalawan dan Kota Pekanbaru.(MCr)