Kisah Perjuangan Seorang Pedagang di Inhil yang Harus Melewati Jalan Lumpur Untuk Berjualan

Senin, 03 Juli 2017

INHILKLIK.COM, KERITANG -  Pemerintah belum barhasil. Siapapun pasti sependapat setelah melihat foto yang dipajang akun Instagram Syaifulmisigo.

Dalam foto itu terlihat perjuangan seorang bapak yang ingin berjualan melintas di jalan utama, yang menghubungkan Kecamatan Keritang ke Kecamatan Reteh, di Kabupaten Inhil, Riau.

Jalan itu merupakan jalan raya bagi masyarakat di sana. Di jalan itulah segala aktifitas masyarakat dilakukan. Dan jalan itu merupakan ujung tombak perekonomian masyarakat setempat.

Dalam foto itu, terlihat seorang bapak yang membawa barang dalam keranjang motornya terbalik karena melintas di bagian jalan rusak. Jalan itu berlumpur. Hanya saja di bagian jalan rusak itu dibentangkan batang kelapa dibelah untuk menutupi bagian rusak.

Namun ternyata itu malah semakin menyulitkan. Belum lagi, struktur tanahnya, tanah putih. Setelah diguyur hujan jalanan akan sangat licin. Bapak itu harus memerlukan perjuangan besar untuk sampai ke tujuan.

"Pak presiden, pak gubernur, pak bupati, pak camat, pak kepala desa, lihatlah rakyatmu ini. Mau jualan saja harus berjuang melewati jalan yang rusak parah. Beginilah kondisi jalan utama yang mengghubungkan Kecamatan Keritang ke kecamatan Reteh, kabupaten Inhil Riau," tulis Syaifulmisigo dalam akun instagramnya.

"Luar biasa. Harusnya sebelum Riau disibukkan dengan jalur tol, yang kayak gini diberesin dulu," tulis akun lain yang mengomentari. (bpc)