Kisah Asraf, Bayi Asal Meranti yang Menderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Selasa, 04 Juli 2017

INHILKLIK.COM, MERANTI - Sungguh kasihan, Asraf Bin Zulkifli anak berumur setahun dua bulan yang tinggal yang ada di Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti harus mengalami penyakit Hidrosefalus.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel. yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ tersebut. Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya.

Menurut keterangan dari Zulkifli,  yang merupakan ayah dari si anak mengatakan kalau penyakit tersebut diketahui pihak keluarga pada 3 (tiga) Bulan setelah melahirkan. Pasalnya,  pada saat melahirkan tidak ada tanda-tanda penyakit tersebut.

"Dari lahir tidak seperti ini, tetapi setelah beberapa bulan lahir sampai  umur setahun dua bulan anak saya berubah seperti ini tergeletak dilantai dan belum ada  pihak yang ambil peduli terhadap anak saya," terangnya dengan hati yang sedih, pada Minggu (02/07/2017).

Untuk itu,  Zulkifli berharap ada uluran tangan dari masyarakat serta kepada pihak Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkab) Meranti maupun pihak Provinsi dan Pusat.

"Mengharapkan agar anak saya ini bisa secepatnya dioperasi atau gimanalah pokoknya bisa seperti anak-anak lainya yang normal," harapnya.

"Karena dari hasil pencarian kami hanya bisa mencukupi untuk makan sehari-hari saja," tambahnya. (rgc)