Teror di Dumai, OTK Molotov Rumah Timses Walikota dan Wakil Walikota

Selasa, 04 Juli 2017

INHILKLIK.COM, DUMAI - Teror molotov terjadi di Dumai, Selasa (4/7/17) sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku diduga orang tak dikenal (OTK) dengan menyasar rumah Muhammad Zahari di Jalan Berembang RT 04 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Barat.

Akibat kejadian itu, satu unit mobil Kijang Innova yang terparkir di samping rumah hangus terbakar. Selain menghanguskan satu unit mobil Innova, kejadian tersebut juga membakar bagian depan rumah korban.

Belum diketahui apa motif di balik kejadian ini. Petugas kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan beberapa barang bukti. Polisi juga memasang garis polisi di pintu masuk tempat kejadian perkara (TKP).

Mendengar insiden itu, wakil walikota Dumai Eko Suharjo, SE langsung turun ke lapangan guna melihat lokasi kejadian. Tampak pula wakil ketua DPRD Dumai H. Zainal Abidin dan beberapa pejabat di lingkungan Pemko Dumai.

Terkait kejadian itu, Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. "Penyebabnya masih kami selidiki," kata Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.

Sementara itu, saksi mata yang melihat kejadian itu mengatakan, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, kata pria paruh baya yang enggan menyebutkan namanya.

Sebelum kejadian, ia sempat mendengar satu unit kendaraan roda dua melintas di depan rumah korban jelang azan subuh, beberapa saat kemudian terdengar teriakan dari dalam rumah korban yang meminta tolong.

Tetangga pun langsung keluar rumah untuk membantu memadamkan api yang telah menghanguskan satu unit mobil Toyota Innova yang terparkir di samping rumah.

Untuk diketahui Muhammad Zahari merupakan tim sukses walikota dan wakil walikota Dumai pada Pilkada 2015. (src)