DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Ke-5 Tahun 2017

Sabtu, 08 Juli 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna ke-5 masa persidangan II tahun 2017 dengan agenda Pidato Pengantar Pimpinan Bapemperda terhadap Penyampaian Ranperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Rapat yang di gelar di Aula Kantor DPRD Inhil, Jumat, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Inhil Ferriyandi yang turut dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Asisten I Setdakab Inhil Afrizal.

Juru bicara Bapemperda, Malian Gazali, yang menyampikan pidato pengantar terhadap Ranperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD mengatakan dengan disahkannya Ranperda ini tentunya diharapkan adanya peningkatan kinerja baik itu pimpinan maupun anggota.

"Kita berharap peningkatan kinerja karena sudah ditunjang oleh Pemerintah, melalui PP No 18 tahun 2017," ujarnya.

Terutama peningkatan kinerja yang berkaitan dengan perjuangan demokrasi dan politik masyarakat, yang sebenarnya Perda tersebut sudah ada di tahun 2005 lalu.

"Sebenarnya Kita sudah ada Perda nya ditahun 2005 tapikan diperlukan semangat baru dengan PP 18 tahun 2017 yang menyesuaikan dengan Perda terdahulu," tambahnya. (adv)