Dipimpin Dr. Ferryandi, DPRD Inhil Gelar Paripurna ke 5 Masa Persidangan II Tahun 2017

Sabtu, 08 Juli 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna ke - 5 masa persidangan II tahun 2017, dengan agenda Pidato Pengantar Pimpinan Bapemperda terhadap Penyampaian Ranperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, Jumat (07/07/17)

Dalam rapat yang di gelar di Aula Kantor DPRD Inhil tersebut  dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Inhil H Ferriyandi dan dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Asisten I Setdakab Inhil Afrizal.

Malian Gazali, Juru bicara (Jubir) Bapemperda yang menyampikan pidato pengantar terhadap Ranperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD mengatakan dengan disahkan nya Ranperda ini nantinya, tentu diharapkan peningkatan kinerja baik itu pimpinan maupun anggota Dewan.

"Kita berharap peningkatan kinerja karena sudah ditunjang oleh Pemerintah, melalui PP No 18 tahun 2017," katanya saat diwawancarai awak media.

Ia menjelaskan, terutama peningkatan  kinerja yang berkaitan dengan perjuangan demokrasi dan politik masyarakat, yang sebenarnya Perda tersebut sudah ada di tahun 2005 lalu.

"Sebenarnya kita sudah ada Perda nya ditahun 2005 tapikan diperlukan semangat baru dengan PP 18 tahun 2017 yang menyesuaikan dengan Perda terdahulu," ucap Malian Gazali yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (adv)