Anggaran Besar, Dewan Inhil Pertanyakan Realisasi Beasiswa untuk Mahasiswa

Selasa, 29 November 2016

post

M. Sabit
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Sebesar Rp 11.384.733.296,- beban belanja hibah Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dan Mahasiswa. Angka ini menjadi buah tanda tanya dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), M Sabit.

Sekertaris Praksi Partai Demokrat Inhil ini mempertanyakan tentang realisasi pelaksanaan anggaran tersebut. Sebab, menurutnya masih banyak mahasiswa di Inhil yang mempertanyakan bentuk perhatian Pemkab terhadap mahasiswa.

''Yang dirasakan mahasiswa kita belum memadai, padahal dananya sebesar itu. Makanya kita mempertanyakan realisasinya,'' ungkap Sabit belum lama ini.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang menempuh pendidikan di Inhil yang tak ingin disebutkan namanya mengakui bahwa beberapa tahun terakhir ini beasiswa dari Pemkab memang tidak pernah dirasakan.

Padahal sebelum-sebelumnyanya, ia menuturkan bahwa beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan tidak mampu tahun yang lalu-lalu selalu dialirkan oleh Pemkab Inhil.

''Tidak semua anak-anak di Negeri Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini yang ingin menempuh ke jenjang perguruan tinggi memiliki biaya yang cukup, seharusnya ada sokongan dana dari Pemkab, tapi nyatanya hingga hari ini tidak ada,'' tandasnya kemarin.  (*)


Sumber: riaubook.com