DPRD Kuansing Sarankan PT SAR Lebih Utamakan Naker Lokal

Selasa, 18 Juli 2017

INHILKLIK.COM, TELUK KUANTAN - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau sarankan PT Surya Agrolika Reksa (SAR) yang beroperasi didesa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir lebih mengutamakan tenaga kerja lokal yang berdomisili di Kabupaten Kuansing.

"Kita berharap dalam merekrut tenaga kerja PT SAR lebih mengutamakan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kuansing, sehingga lapangan kerja bisa terbuka seluas-luasnya bagi putra daerah,"ujar Ketua Komisi B DPRD Kuansing Andi Nurbai dan anggota Komisi B saat melakukan peninjauan ke PT SAR, Kamis (15/6/2017) lalu.

Selain membahas masalah tenaga kerja, Komisi B DPRD Kuansing juga meninjau izin pengolahan limbah PT SAR serta izin perkebunan. Kemudian Komisi B juga mempertanyakan terkait program coorporation social responsibility (CSR) PT SAR apakah dirasakan masyarakat.

"Kita berharap program CSR ini tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat sekitar dengan keberadaan perusahaan yang beroperasi di wilayah Singingi Hilir,"katanya.

Kemudian diharapkan Andi Nurbai, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan diharapkan PT SAR bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kuansing. (hrc)