Mahasiswa KKN UPP dan UIN Suska Riau Beri Penyuluhan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Kamis, 20 Juli 2017

INHILKLIK.COM, ROHUL – Kepala Desa Aliantan bersama Mahasiswa KKN Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dan UIN Suska Riau menggelar penyuluhan akan pentingnya pendidikan di usia dini.

Acara yang dihadiri masyarakat Desa Aliantan ini dilaksanakan di Paud Permata Bunda Aesa Aliantan kecamatan Kabun, Rabu (19/07/2017) malam pukul 20.00 wib .

Kades Aliantan, M Rois Zakaria SE, menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menyadarkan para orang tua dan masyarakat betapa pentingnya pendidikan, apalagi pendidikan usia dini karena di usia dini 0-6 tahun anak – anak sangat mudah menyerap informasi yang ada disekitar nya, sehingga apa yang diajari oleh orang tua dan gurunya akan mempengaruhi tumbuh kembang si anak.

Alfa Syahputra, Mahasiswa KKN UPP, menjelaskan bahwa pembangunan karakter anak dibentuk pada usia dini, tetapi jika tidak diberi pendidikan akan merusak karakter anak itu sendiri karna pendidikan itu dapat membentuk generasi yang berguna dan terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba.

“Semoga Kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Desa Aliantan betapa pentingnya pendidikan di usia dini sehingga generasi kita tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.” harap Alfa. (krn)