Maju Pilgubri, Yopi Ariyanto Mendaftar ke PAN

Jumat, 21 Juli 2017

Tim SAYA Riau, Zulfan Heri mendaftarkan Yopi Arianto sebagai calon gubernur Riau ke PAN Riau. (foto/ckp)

INHILKLIK.COM, PEANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE orang ketiga yang mendaftar sebagai calon gubernur Riau di DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau.

Sebelumnya, Bupati Pelalawan HM Harris dan Anggota DPD RI Intsiawati Ayus juga telah mendaftar ke PAN Riau untuk mendapatkan dukungan partai tersebut pada Pilgubri 2018-2023 mendatang.

Mendaftarnya Bupati Inhu yang juga Ketua DPD Golkar tersebut ke PAN adalah sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilgubri 2018 mendatang. Namun Yopi tidak datang langsung untuk mengambil formulir, akan tetapi mewakilkan kepada tim Sahabat Yopi Arianto (Saya) Riau yang juga mantan anggota DPRD Riau Zulfan Heri.

"Tadi sekitar pukul 14:30 WIB saya mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur di DPW PAN Riau untuk pak Yopi Arianto. Di DPW PAN kami disambut oleh tim penjaringan Balon Gubernur Wakil Gubernur DPW PAN Riau, " jelas Zulfan, Jumat (21/7/2017) petang.

Partai PAN, jelas Zulfan, memiliki andil mengantarkan Yopi menjadi Bupati Inhu untuk periode kedua. Oleh sebab itu mendengar DPW PAN Riau membuka penjaringan Balon Gubernur dan Balon Wakil Gubernur 2018-2023, Yopi meminta dirinya mengambil formulir pendaftaran di DPW PAN.

"PAN memiliki historis dan memiliki visi dan misi yang sama dengan Pak Yopi, Insya Allah PAN nantinya bersama kita," ujar Zulfan.

Zulfan menambahkan tim SAYA Riau juga akan mendaftar Yopi sebagai Balon Gubernur di Parpol lainnya. "Kalau ada Parpol lainnya yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kita, tentu kita akan mendaftarkan pak Yopi," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam rangka Pilgubri, Yopi menyempatkan diri berkeliling sejumlah daerah di Riau seperti di Kabupaten Siak, dan Bengkalis. (ckp)