Tim SAR Temukan Jasad ABK yang Jatuh di Perairan Inhil Riau

Sabtu, 22 Juli 2017

Petugas langsung mengevakuasi jasad ABK tenggelam ke RS

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR -  Tim search and rescue (SAR) gabungan dari Satpol Air Polres dan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau menemukan jasad Sapriansyah (23) seorang ABK yang jatuh ke laut. Sebelumnya korban dinyatakan hilang karena terjatuh dari kapal.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan jasad korban ditemukan hari ini di perairan terusan Mas Sungai Indragiri, Kecamatan Tembilahan, Inhil pada pukul 11.00 WIB. Jasad korban lalu dievakuasi ke rumah sakit.

"Jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk dilakukan pemeriksaan medis," kata Guntur kepada wartawan, Sabtu (22/7/2017).

Dia menjelaskan, pada Jumat (21/7), korban terjatuh ke laut dari Kapal Motor (KM) Safitri sekitar pukul 02.00 WIB. Kapal yang membawa pasir ini dinakhodai oleh M Arsyad ini berlayar dari Desa Bayas, Kecamatan Kempas menuju Simpang Tiga Luar Kecamatan Batang Tuaka.

"Pada saat kapal melintas tiba-tiba korban terjatuh. Temannya, Mistar, mencoba membantu melemparkan jeriken tapi tidak berhasil," kata Guntur.

Setelah itu, nakhoda melapor kepada pihak kepolisian. Jasad korban baru ditemukan hari ini.

"Tim SAR saat itu mencari korban tapi belum berhasil. Hari ini jasad korban baru diketemukan," tutup Guntur. (dtk)