Mahasiswa UIN Suska dan UR Bagi-bagi Hadiah di Desa Sejati, Rohul‎

Ahad, 23 Juli 2017

KKN mahasiswa UIN Suska dan UR di di Desa Sejati, Rohul berakhir kemarin malam. Acara pemunutupan kerja mahasiswa diisi dengan pembagian hadiah kepada warga. (foto/rtc)

INHILKLIK.COM, PASIRPANGARAIAN -‎ Puncak kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau dan mahasiswa Universitas Riau (UR) di Desa Sejati, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu (Rohul) sudah berakhir pada Sabtu (22/7/17) malam.

‎ Pada puncak kegiatan Halal Bihalal tersebut,‎ mahasiswa UIN Suska Riau dan mahasiswa UR bagikan hadiah ke pemenang berbagai lomba keagamaan selama tiga hari, dimulai sejak Selasa (18/7/17) lalu.

Koordinator Desa KKN UIN Suska Riau‎, Dede Saputra, mengatakan berbagai lomba keagamaan digelar mahasiswa KKN di Desa Sejati selama tiga hari, antara lain Lomba Adzan, Lomba Mengaji, dan Penyelenggaraan Salat Jumat, dan lainnya.

"Alhamdulilah kegiatan (KKN) telah usai dengan sukses," jelas Dede Saputra kepada riauterkinicom, Ahad (23/7/17), dan mengatakan KKN mahasiswa di Desa Sejati akan berakhir 30 Agustus 2017.‎

Sementara, Rio Andri selaku ‎perwakilan mahasiswa KKN dari UIN Suska Riau mengaku masyarakat Desa Sejati sangat antusias adanya berbagai lomba‎ keagamaan dengan tema diberikan pihak LPPM UIN Suska Riau 'KKN Posdaya Berbasis Masjid'.

‎ "Antusias masyarakat sangat tinggi. Setiap malam masjid selalu ramai. Apalagi saat pengumuman pemenang ‎masyarakat berbondong-bondong ke masjid datang menghadiri acara puncak Halal Bihalal,"‎ ungkap Rio dan mengatakan acara puncak diisi ceramah ustad Rahman M.Ag, Pakar Alquran dan Hadist Provinsi Riau, sekaligus Dosen UIN Suska Riau.

‎Kepala Desa Sejati Suhardi SE, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan yang diprakarsai oleh mahassiwa KKN dari UIN Suska Riau dan UR bersama Remaja Masjid di desanya.‎

"Ini akan jadi program tahunan kita. Saya berharap setiap elemen masyarakat selalu mendukung program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di Desa Sejati," harap Suhardi, dan diamini oleh Ketua Remaja Masjid Desa Sejati, Amril.

‎ Masih di tempat sama, Camat Rambah Hilir Junaidi juga mengaku sangat bangga adanya mahasiswa KKN di kecamatannya, terkhusus di Desa Sejati.

Menurutnya, adanya mahasiswa KKN, masjid jadi ramai dan masyarakat lebih kuat dalam silaturahmi. "K‎ami pihak kecamatan sangat berterima kasih kepada mahasiwa KKN di Kecamatan Rambah Hilir," sampai Junaidi.‎

‎‎ Arisman, Koordinator KKN UR di Desa Sejati mengungkapkan berbagai lomba digelar merupakan salah satu program mahasiswa. Untuk ke depan, masih banyak lagi kegiatan yang akan digelar.

"Ini menjadi suatu kebanggan bagi kami karena bisa bekerjasama dengan pihak-pihak di Desa Sejati. Ini adalah bentuk pengabdian kami selaku mahasiswa," tutup Arisman.‎ (rtc)