Bekerjasama dengan Indomarco, Disnaker Inhu Gelar Seleksi Ratusan Pencaker

Rabu, 26 Juli 2017

INHILKLIK.COM, RENGAT – Bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) menggelar seleksi kompetensi calon tenaga kerja (naker), Rabu (26/7/2017) di Aula lantai dua Kantor Disnaker Pemkab Inhu.

Sebanyak dua ratusan calon naker spesifikasi tenaga pramuniaga dan kasir ritel PT Indomarco Prismatama yang diseleksi hanya 40 orang yang akan direkrut dengan rincian tenaga pramuniaga sebanyak 25 orang dan tenaga kasir sebanyak 15 orang.

HRD PT Indomarco Prismatama Wilayah Riau, Rudi, didampingi staf, Iren, mengatakan esensi selektif calon naker bekerjasama dengan Disnaker dengan harapan terpilihnya calon naker yang kompetitif dan kompeten.

Kelak, calon naker ritel Indomarco Prismatama akan didistribusikan ke berbagai ritel Indomaret di Kabupaten Indragiri Hulu.

Rudi juga berharap para naker yang direkrut dapat bekerja jujur. “Kejujuran adalah yang utama ketahuan tidak jujur saya akan diskualifikasi,” tegas HRD kepada ratusan pencari kerja (pencaker).

Di sela seleksi, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) H Nikson SH mengapresiasi manajemen Indomarco Prismatama mempercayakan seleksi pencaker kepada Disnaker.

Selain seleksi administratif, usia, ijazah terakhir dan SKCK kepada pencaker pria dan wanita itu juga dilakukan tes tertulis dan wawancara. “Insya Allah siang ini tes kepada pencaker bisa rampung sekaligus mengumumkan calon naker yang akan direkrut dan selanjutnya dilakukan training,” papar Kadisnaker.

Terinspirasi dari kerjasama seleksi calon naker ke ritel Indomaret, Kadisnaker berharap kerjasama positif tersebut menjadi motivasi bagi perusahaan yang lain di Inhu. “Banyak positifnya, antara lain menjaring calon naker yang lebih kompeten sekaligus mengetahui jumlah naker dan upah yang diterima naker,” sambung Kadis.

Pada saat yang sama Kabid Penempatan Naker Dody Iskandar SE MSc didampingi Kasi Penempatan Naker, Joko Kusnanto Koesen SH, mengatakan kerjasama seleksi pencaker sudah dilakukan bersama ritel lainnya pada Juni kemarin.

Catatan Dody dan Joko, dua ratusan pencaker ke PT Indomarco Prismatama yang diseleksi tidak saja dari Kabupaten Inhu tapi justru ada yang dari Kabupaten tetangga, Inhil, Kuansing dan Pelalawan.  (krn)