Korban Puting Beliung di Kabun Rohul Belum Terima Bantuan

Kamis, 27 Juli 2017

Korban bencana angin puting beliung di Desa Boncah Kesuma, Rohul belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Warga melakukan pemrbaikan kerusakan menggunakan dana sendiri.

INHILKLIK.COM, PASIRPANGARAIAN - Korban bencana angin puting beliung‎ di Desa Boncah Kesuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah.

Untuk memperbaiki rumah yang rusak,‎ baik rusak ringan dan rusak parah, para korban bencana angin puting beliung memakai uang sendiri untuk memperbaikinya.

Bencana angin puting beliung melanda Desa Boncah Kesuma, Selasa (25/7/17) sekira pukul 19.00 WIB, merusak puluhan rumah warga.

"Belum ada warga yang menerima bantuan sampai hari ini," ungkap Riana, salah seorang korban angin puting beliung di Desa Boncah Kesuma kepada wartawan, Kamis (27/7/17).

‎Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Aceng Herdiana mengaku pihaknya sudah mendata seluruh korban angin puting beliung, dan saat ini masih tahap penetapan.‎

"Semuanya ada proses. Selebihnya, untuk mengambil uang harus ada izin dari Bupati. Artinya kita belum melakukan hal-hal semacam itu (salurkan bantuan)," jelas Aceng, Kamis. (rtc)