Pria yang Sempat Ingin Beli Gamis di Rumah Novel Diburu

Selasa, 01 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Kepala Bidang HumasPolda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, setelah membuat dua sketsa terduga pelaku, polisi akan mencari seseorang yang enam hari sebelum penyerangan sempat menyambangi rumah Novel untuk membeli baju gamis.

"Ada kemarin H-6 ada (seseorang) ke rumah korban, menanyakan baju gamis laki-laki," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 1 Agustus 2017.

Nantinya, jika orang tersebut diketahui keberadaannya, penyidik akan menanyakan alibi orang tersebut dan alasan membeli gamis di rumah Novel.

"Nah itu juga kita cek, nanti kira-kira siapa itu, nanti kita tanyakan alibinya seperti apa, kenapa dia tanya-tanya. Semuanya pasti kita tanya-tanya," ujarnya.

Dari rekaman CCTV yang tersebar, terlihat seseorang dengan memakai topi berhenti di depan rumah Novel dan tak lama akhirnya masuk ke rumah korban. Rekaman tersebut memperlihatkan seorang itu bertanya kepada pembantu rumah tangga Novel mengenai gamis laki-laki.

Namun, pembantu rumah tangga tersebut menjelaskan tidak menjual baju gamis laki-laki. Orang itu pun lantas meninggalkan rumah korban dengan menggunakan sepeda motor. (viva)