Bakal Dipecat, Bupati Rohul Perintahkan Evaluasi Honorer Makan Gaji Buta

Rabu, 02 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, ‎PASIRPANGARAIAN - Wacana Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si yang akan melakukan rasionalisasi atau pengurangan jumlah tenaga honor bakal segera dilakukan.

Bupati Suparman mengaku saat ini Pemkab Rohul sedang melakukan‎ pendataan dan evaluasi, setelah seluruh tenaga honorer dikumpulkan di lapangan Kantor Bupati belum lama ini.

"Nanti, sedang kita absen, sedang kita data. Kemarin sudah kita kumpulkan, honorer-honorer yang makan gaji buta juga kita berhentikan," jelas Bupati Suparman‎ di Pasirpangaraian.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini mengatakan rasionalisasi tenaga honorer akan dilakukan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul.

Ditanya berapa jumlah tenaga honorer OPD yang akan dirumahkan, Bupati Suparman mengatakan saat ini masih dilakukan evaluasi.

‎ "Kalau jumlah belum, masih kita evaluasi," kata Bupati Suparman, dan belum memastikan kapan rasionalisasi tenaga honorer dilakukan.

‎ Soal adanya perekrutan tenaga honor kegiatan di OPD, Bupati Suparman mengaku sejak dulu sudah ada dan banyak dilakukan di daerah lain.

Tenaga honor kegiatan, jelas Bupati Suparman, hanya digaji melalui dana saving kegiatan OPD, bukan digaji‎ melalui APBD. (rtc)