21 Tim dari 9 Kabupaten/Kota di Riau Ikuti Liga Pelajar 2017 U-16 dan U-14

Kamis, 03 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kembali menggelar kompetisi sepakbola Liga Pelajar 2017 U-16, U-14, U-11 dan U-9 dengan memperebutkan Piala Menpora 2017.

Dalam ajang kompetisi, Provinsi Riau turut serta dan berencana mengirimkan tim terbaiknya untuk mewakili Riau di Liga Pelajar 2017 memperebutkan Piala Menpora RI yang akan berlangsung pada tanggal 5 September sampai 9 September 2017 mendatang.

Untuk itu, sebagai ajang seleksi dan memantau pemain terbaik, Riau juga akan menggelar Liga Pelajar 2017 memperebutkan Piala Gubernur Riau dan Piala Kapolda Riau untuk yang rencananya akan digelar pada tanggal 11 Agustus sampai 14 Agustus 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Pelajar 2017 Riau, Rahmad Aidil Fitra saat menggelar jumpa pers, Kamis (3/8/2017). “Total ada 21 tim dari kabupaten/kota se-Riau yang mengikuti kompetisi ini,” ujarnya.

AdsDijelaskannya, 21 tim yang ikut kompetisi sepakbola Liga Pelajar 2017 Riau ini, terdiri dari dua kategori, yaitu 10 tim mengikuti kompetisi kategori U-16 dan 11 tim mengikuti kompetisi kategori U-14.

“Sedangkan kabupaten/kota se-Riau yang mengikuti kompetisi ini hanya ada sembilan, Pekanbaru, Kampar, Dumai, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu (Inhu), Rokan Hulu (Rohul), Pelalawan dan Kuantan Singingi (Kuansing),” rincinya.

Rahmad melanjutkan, dari sembilan kabupaten/kota yang ikut serta, tiga kabupaten lainnya yang tidak ikut serta dalam kompetisi ini, Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kepulauan Meranti.

“Juga ada kabupaten/kota yang mengirimkan dua tim sekaligus dalam kompetisi ini, diantaranya Pekanbaru dua tim dan dari Inhu juga dua tim,” terangnya.

Masih kata Rahmad, dalam kompetisi sepakbola Liga Pelajar 2017 Riau ini akan digelar di dua stadion di Kota Pekanbaru, yaitu Stadion Kaharuddin Nasution yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

“Serta Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang nantinya juga akan digunakan untuk pembukaan Liga Pelajar 2017 Riau dan rencananya akan dihadiri langsung Menpora RI,” pungkasnya. (grc)