Nama Asli Dr Oz dan Sejarahnya Menjadi Ryan Thamrin!

Jumat, 04 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, TANJUNG PINANG - Ryan Thamrin adalah siswa berprestasi di sekolahnya. Almarhum selalu mendapatkan rengking saat sekolah.

Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tanjungpinang tempatnya menimba ilmu, dia selalu mendapatkan juara. Tercatat pada kelas 3 atau kelas 9 SMP tersebut dia mendapatkan rengking 3 pada triwulan 1 dan 4 pada triwulan 2 dan 3.

"Anaknya memang berprestasi. Selalu mendapatkan rengking," kata. Rida Fauziyah. Koordinator TU SMP Negeri 4 Tanjungpinang ditemui di sekolah.

Menurutnya, Almarhum memiliki nama lengkap Hesta Meriansah. Nama tersebut tercantun dalam buku induk sekolah. "Kalau Ryan itu nama populernya, Thamrin nama bapaknya," katanya.

Disekolah tersebut dia tercatat dalam buku induk siswa nomor 3005. Dia awalnya bersekolah SD di SD 001 Tanjungpinang Timur. Dia menamatkan pendidikan SMP 4 pada tahun 1992. Kemudian lanjut ke SMA Neger 2 Tanjungpinang.

Senada disampikan guru senior SMA Negeri 2 Tajungpinang, Anis (59). Menurut Buk Anis yang mengajar pelajaran IPA Kimia tersebut sosok dr OZ mudah bergaul dan berprestasi. Bahkan beberapa tahun lalu datang ke SMA 2.

"Namanya Hesta. Tapi kawan-kawan panggil Ryan. Dia anak yang suka bergaul dan berprestasi. Ibuk aja yang panggil hesta. Dulu selalu rengkinng. Kemudian dia masuk ke UGM itu kalau tak salah juga jalur undangan," katanya.

Menurutnya, Ryan dulu berbadan gemuk daan tinggi. Tak seperti saat jadi host dr OZ, lebih terlihat kurus. (trb)