Kaena Sakit Keberangkatan Darmiah Ketanah Suci Terpaksa Ditunda

Sabtu, 05 Agustus 2017

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi Tinjau Kondisi Kesehatan Darmiah JCH Kuansing di Embarkasi Batam

INHILKLIK.COM, BATAM - Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kuantan Singingi Darmiah (79) yang berasal dari Desa Kampung Baru Kecamatan Sentajo Raya, terpaksa  ditunda keberangkatannya sementara waktu dikarenakan sakit.

Mendengar informasi ada salah seorang JCH Kuantan Singingi sakit dan terpaksa ditunda keberangkatannya sementara waktu menjelang sembuh, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi langsung menjenguk ke ruang kesehatan asrama haji tempat dimana Darmiah dirawat, Jumat (4/8/2017).

Atas kondisi tersebut Bupati H Mursini turut prihatin dan meminta kepada Darmiah bersabar seraya berobat terlebih dahulu hingga sembuh. "Saya minta ibu bersabar dan ikuti saran petugas untuk berobat terlebih dahulu," ujar Mursini kepada Darmiah.

Informasi yang disampaikan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam Romer Simanungkalit menjelaskan bahwa kondisi Satu Rasio Oksigen seseorang baru bisa diberangkatkan atau naik kedalam pesawat terbang adalah 97. "Sedangkan ketika akan diberangkatkan kondisi Satu Rasio Oksigen Ibu Darmiah hanya berkisar 92 paling tinggi. Jika kondisi ini dipaksakan terbang berbahaya dan bisa menyebabkan pingsan karena kekurangan oksigen," terang Simanungkalit.

Masih menurut Simanungkalit jika setelah berobat dan hasilnya nanti Darmiah sehat dan memenuhi syarat untuk terbang baru diberangkatkan kembali menunggu kloter berikutnya," jelasnya lagi. (hrc)