Hotspot Terbanyak Hari Ini di Riau Se-Sumatra

Sabtu, 05 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada pagi ini, Sabtu (5/8/2017) memantau ada 26 titik panas di Sumatera. Provinsi Riau kembali menjadi penyumbang hotspot terbanyak, yakni 11 titik.

Disampaikan Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, bahwa ada enam daerah yang terpantau memiliki titik panas di Riau. Daerahnya yakni Inhil empat titik, Pelalawan tiga titik, serta Dumai, Siak, Rohil, dan Inhu yang masing-masing satu titik.

"Dari 11 titik tersebut, ada empat yg memiliki level confident di atas 70 persen, yakni di Dumai, Rohil, dan Inhil," papar Slamet.

BMKG juga memprediksi bahwa cuaca di Riau secara umum cenderung cerah. Beberapa awan dapat terbentuk, namun yang berpotensi hujan terjadi pada malam hari.

Potensi hujan dapat muncul khususnya di Riau bagian tengah, utara dan timur di malam hari. Kabupaten yang terdampak yakni Rohul, Dumai, Pekanbaru, sebagian Siak, Bengkalis, Meranti dan Kampar.

Suhu udara hari ini juga cukup panas, berkisar 23-34 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara berkisar di 48-98 persen. (ckp)