Bupati Inhil dan Seribu Anak Muda Inhil: 'Antara Aku, Kamu dan Hijrah Kita'

Ahad, 06 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka menjadikan kabupaten yang bermarwah dan bermartabat, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan hadir sekaligus memimpin Salat Isya dalam rangka kajian pecinta hijrah di Gedung Puri Cendana, Tembilahan Kota, Sabtu (5/8/2017).

Turut hadir, Ketua PKK Zulaikha Wardan, Camat, unsur Forkopimda, empat penceramah, kemudian para mahasiswa dan para pelajar.

Usai salat, dilanjutkan dengan acara kajian Pecinta Hijrah dengan tema 'Antara Aku, Kamus dan Hijrah Kita'.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, merasa bangga dan senang melihat ketika para generasi muda, generasi harapan bangsa, berhimpun dan bersatu di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Ia berulang kali menyampaikan rasa bangga dan merasa tersanjung dengan acara seperti ini. "Saya dan Pemkab Inhil akan selalu mensupport acara baik seperti kajian pecinta hijrah ini," kata Bupati.

Karena kegiatan seperti ini selaras dengan program Inhil dengan Magrib Mengaji. "Program Magrib Mengaji ini dibiayai pemerintah, bisa dilihat sekarang di setiap masjid, surau dan mushola yang ada di Inhil sudah berjalan dan cukup ramai," ujar Bupati.

Dikatakannya, program Magrib Mengaji ini sudah bertahan selama 3 tahun. Kita mendapatkan MURI, tahun pertama berbuka puasa dengan bubur assyura, tahun kedua masyarakat Inhil bershalawat, dan tahun ketiga 1.001 bardah. Insya Allah tahun ini tabak (telur beserta bunga) dengan sejuta telur," ungkapnya.

Bupati juga menyerukan kepada masyarakat untuk terus menggiatkan Salah Subuh berjamaah bersama 'pejuang' Subuh Tembilahan," ulasnya.

Menurut Bupati, khusus acara malam ini yaitu kajian pecinta hijrah ini awal yang bagus dan disarankan untuk dijadwalkan secara berkelanjutan. "Buat kemajuan dan ketenteraman kabupaten kita yaitu Kabupaten indragiri Hilir," ungkapnya.

Bupati juga memaparkan nantinya akan ada acara kelapa dunia, ada 11 negara yang akan datang. "Acara puncaknya kita akan mengundang Bapak Presiden, Wakil Presiden, dan akan kita suguhkan 10.000 kelapa muda," kata Wardan.

Bupati inhil terakhir menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dan berharap acara seperti ini bisa menjadikan 'Negeri Seribu Parit (sebutan Inhil) ini menjadi negeri yang bermarwah dan bermartabat. (adv/snj)