Wardan Berharap World Cocunut Day Berdampak Positif Kepada Harga Kelapa

Kamis, 10 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Kelapa Dunia (World Coconut Day) pada bulan September mendatang.

Bupati Inhil HM Wardan mengharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi nilai jual kelapa yang merupakan sumber penghasilan sebagian besar masyarakat Inhil.

Dikarenakan, peringatan Hari Kelapa Dunia ini akan diisi dengan kegiatan Festival Kelapa Internasional, pertemuan, pameran dan kegiatan lainnya yang mengusung tema tentang perkelapaan.

Dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan kelapa, terutama petani sebagai pemilik utama kebun kelapa yang ada.

‘’Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan harga kelapa masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir,’’ Ungkap Bupati Kepada Masyarakat Petani Dusun Tajung Pasir I Kelurahan Tanjung Padada.

Peringatan Hari Kelapa Dunia ini tentu saja akan menarik minat banyak pihak yang tertarik hasil kelapa, terutama para investor yang akan menanamkan investasinya di bidang perkelapaan.

Sementara itu, Camat Tempuling, Ridwan SSos MSi memaparkan kehadiran Bupati Inhil HM Wardan MP, bersilaturahmi bersama warga petani kelapa Kelurahan Tanjung Pidada dalam rangka meninjau langsung lokasi perkebunan kelapa yang akan menjadi lokasi kunjugan para peserta Festival Kelapa Internasional,pada agenda Word Cocunut Day 2017 September mendatang.

“Pihak Pemerintahan dan Masyarakat Kecamatan Tempuling dijadikan lokasi kunjugan dalam agenda Word Cocunut Day 2017 mendatang.

Hal serupa dikatakan Ramli salah seorang warga petani kelapa Tanjung Pasir Kelurahan Tanjung Pidada, “Kehadiran Bupati Inhil HM Wardan MP, tentunya sangat menyenangkan bagi kami warga petani kelapa, segala keluhan masalah harga kelapa saat ini juga kami sampaikan, semoga dihari Festival Kelapa Internasional ini, para pengunjung dapat melihat langsung kondisi perkebunan dan kita dapat bertukar pikiran bersama rekan rekan petani atau para pengusaha kelapa dunia. (rpz/yan)