Pemkab Bengkalis Bantu 150 Guru PAUD Kuliah S1 Tahun ini

Senin, 14 Agustus 2017

Sebanyak 150 guru PAUD di Bengkalis akan mendapatkan bantuan biaya dari Pemkab untuk melanjutkan pendidikan S1. Syarat dan keterntuan berlaku. (rtc)

INHILKLIK.COM, DURI - Kabar gembira tengah menaungi dunia Pendidikan di Negeri berjuluk Sri Junjungan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan memberi bantuan kepada 150 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang memiliki ijazah SLTA untuk melanjutkan pendidikan Sarjana Strata 1 (S1) di jenjang perguruan tinggi. Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Bengkalis bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

Program itu merupakan kegiatan peningkatan kualifikasi terhadap guru guru PAUD untuk memperoleh pendidikan tinggi. Sehingga dapat meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan bagi anak sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura sebelum membuka seleksi bagi guru guru PAUD bagi guru PAUD yang berasal dari Kecamatan Mandau dan Pinggir di gedung UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau.

Dikatakannya, seleksi bagi calon mahasiswa dilakukan karena jumlah yang mendaftar mencapai 450 orang. Sementara kuota untuk tahun ini hanya 150 orang." Seleksi bagi calon mahasiswa yang diterima harus dilakukan, karena yang mendaftar melebihi kuota yang ditentukan,"ujarnya.

Ditambahkan Edi, di tahun 2017 ini, Pemkab Bengkalis mengalokasikan dana sebesar Rp 5 juta pertahun bagi setiap mahasiswa yang diterima dengan jangka waktu selama 4 tahun.

"Bagi yang belum berhasil tahun ini, kita berharap dapat bersabar dan bagi yang berhasil diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini memperoleh pendidikan tinggi dengan bantuan dana pemerintah," ungkapnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau, Nasrizal mengatakan bahwa peserta yang ikut seleksi dari Kecamatan Mandau dan Pinggir berjumlah 75 orang." Kita harapkan semua peserta diharapkan berhasil untuk memperoleh peningkatan kualifikasi guru PAUD dengan motto orang orang akan menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berfikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu,"harapnya. (rtc)