RC 4x4 Adventure Off Road Jelajah Alam Ekstrim Wisata Batu Gajah Rohul

Ahad, 20 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, ROKANHULU - Sebanyak 67 Off Road clas Lite 20 unit dan Madiun 47 unit Comunitas Adventure Off Road  Jelajah alam wisata Batu Gajah Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan)  Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan dilepas.

Pelepasan ini dilakukan oleh Bupati  H. Suparman, S.Sos, M.Si diwakili Asisten I Juni Syafri M.Si, bersama Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Anggota DPRD Muhammad Syahril Topan ST, Kalapas Klas II B Pasirpengaraian M. Lukman, Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Ucok Sakai dan Ketua Off Road 4x4 Budiman Lubis ST di Halaman Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Rohul Sabtu, (19/8/2017).)

Adventure Off Road Batu Gajah tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Nyonya Abel Yusup Rahmanto, Kasat Lantas AKP Risnan Aldino, Kasat Intelkam AKP Aditya Reza Syaputra, Kasat Narkoba AKP Dasri, Kapolsek Rambah AKP Didi Antoni, serta para panitia pelaksana serta undangan lainnya ditandai dengan penyerahan cindra mata kepada Kapolres Rokan Hulu dan ke perwakilan Off Road.

Event ini yang perdana di Kabupaten Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau , dilaksanakan dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke 72 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71. Panitia menyediakan hadiah dorrprize 1 unit Honda Tiger, Yamaha Mio serta hadiah hiburan peralatan Off Road juga kepada seluruh peserta diberikan cindra mata.

Acara ini sekaligus mempromosikan keindahan wisata alam pemandian Batu Gajah yang berada di wilayah Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan) Kecamatan Rambah melalui Event Comunitas RC 4x4 Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Utara tingkat nasional gelar Adventure Off Road  yang digelar dari tanggal 18 pendaftaran peserta sampai Minggu, 20 Agustus 2017.

Peserta Off Road, start dari depan Kantor sekretariat KONI Rohul di Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan, melintasi Simpang Taman Kota Kelurahan Pasirpengaraian, Kantor Camat Rambah, Jembatan Desa Pawan, Simpang SMK Menaming, pos 1 jembatan kayu canal blocking, pos 2 pemandian batu gajah, Pos 3 dan pos 4 Hapanasan Air Panas lama finisnya disana peserta Off Road berkemah dengan jalur Ekstrim kurang lebih 15 Km.

Pada acara pelepasan tersebut dalam sambutannya, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH menyampaikan selamat datang peserta Off Road dan silahkan menikmati panorama dan pemandangan dibalik hutan yang Asri baik yang ekstrim, penggunungan yang terjal di sepanjang jalur Off Road menuju batu gajah hingga Hapanasan air panas di Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan).

"Berhati-hati dijalur yang dilalui, keselamatan peserta Adventure Off Road diutamakan serta jaga kebersamaan kekompakan, sehingga seluruhnya kembali dalam keadaan sehat,"ucap Kapolres Rohul.

Sementara itu, Ketua Panitia Budiman Lubis ST. didampingi Sekretaris Rio dan pengurus lainnya Antan dan Nanda mengatakan, event Adventure Off Road RC 4x4 jelajah alam wisata Batu Gajah Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan)  Kecamatan Rambah ini , yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, merupakan event nasional  selain menjalin rasa kebersamaan untuk saling kenal dan meningkatkan silaturahim antar para Off Road.

Peserta yang datang, ada dari Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Pekanbaru, Indra Giri Hulu, Kampar, RC 4x4 Rohul dan lainnya dengan jumlah 67 Off Road.

Tujuan event ini untuk memberikan semangat masyarakat, untuk terus ikut serta mempromosikan berbagai tempat wisata alam, religius yang ada di Kabupaten negeri suluk berpusaka nan hijau, salah satunya wisata alam Batu Gajah di Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan) yang sangat indah panorama dan pemandangannya yang masih asri.

"Sepanjang jalur yang dilalui, selain ekstrim dan menantang, pasti para peserta akan lebih semangat mengendarai Mobil RC 4x4 nya,"tuturnya

"Dan pada kegiatan ini, kita juga menyampaikan kepada masyarakat melalui tulisan di baliho untuk tidak melakukan pembakaran hutan serta menjauhi berbagai jenis narkotika,"pungkasnya.

Terpantau di lapangan jalur Sungai Sitarum nyebrang Sungai Pawan selanjutnya lewat rawa dari pos 1 ke pos 2 lalu air panas arena ekstrim dan naik turun penggunungan yang terjal, kadang membuat para peserta Off Road dengan mengendarai mobil 4x4 yang sudah dimodifikasi itu, mereka terus mendapat tantangan di jalur yang ekstrim, kadang mereka naik turun mobilnya dengan memasang di pohon seling untuk mengeluarkan kendaraannya,​ namun tetap mereka seperti biasa saja, mungkin karena sudah biasa masuk lumpur dan naik turun bebukitan dalam tengah hutan yang asri. Acara ini dilanjutkan Minggu, (20/8) sekaligus penyerahan dorrprize. (src)