Dikuti Lebih 300 Peserta, Abdul Wahid Buka Fun Race Supermoto Cross

Ahad, 27 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka anniversary 1, Supermoto Indonesia (SMI) Tembilahan Chapter menggelar Fun Race Supermoto Cross, Minggu (27/08/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Inhil Trail Comunity (ITC) dan diikuti lebih dari 300 peserta dari seluruh kabupaten di Riau dan bahkan luar provinsi seperti Jambi.

Kegiatan yang melibatkan ratusan anak muda pencinta olahraga motor tersebut dibuka oleh Anggota DPRD Riau, Abdul Wahid dan dihadiri Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, anggota DPRD Inhil, Iwan Taruna, Edy Gunawan, dan Bambang.

Ketua dewan pelindung ITC, Gusti Deseriansyah yang juga anggota DPRD Inhil menyampaikan kegiatan tersebut digelar sebagai wadah bagi generasi muda dan pencinta olahraga motor untuk menyalurkan hobi dan bakat.

"Kegiatan seperti ini arahnya sangat positif, dari pada mereka main-main dijalanan," ujar Gusti ketika diwawancarai sesuai acara.

Ketua DPC Partai Hanura itu menambahkan kekecewaan kepada pemerintah daerah yang tidak memberikan perhatian terhadap aspirasi anak muda di bidang olahraga tersebut.

"Untuk acara ini saja mereka (Pemda) diundang saja tidak hadir, berarti kami ini tidak dianggap, kami ini kan sama juga (butuh diperhatikan)," kesal Gusti.

Abdul Wahid dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut menyampaikan dukungan dan apresiasi nya terhadap kegiatan olahraga motor tersebut.

Dikatakan Wahid saat ini sedang marak kejahatan lalu lintas sepeti begal, untuk itu anak-anak muda yang hobi dengan olahraga dan modifikasi motor harus diarahkan dan diwadahi dengan kegiatan yang positif.

Tokoh muda yang digadang-gadangkan sebagai kandidat kuat bupati Inhil di 2018 mendatang juga menyampaikan jika dirinya diamankan sebagai kepala daerah Ia akan mengakomodir aspirasi -asirasi anak muda seperti salah satunya olahraga motor untuk dibina lebih baik lagi.

"Jika saya jadi bupati insyallah kita akan cari tempat yang lebih amadai untuk menopang minat dan bakat anak muda yang tergabung dalam SMI ini," ujar Wahid. (Ard)