Desa Sungai Ambat Bangun 10 Titik Sarana Air Bersih Melaui Program P3MD

Senin, 28 Agustus 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Serangkaian pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok Melaui Program dari Kemedesa atau yang Lebih di Kenal dengan P3MD Sangat di rasakan dan menyentuh masyarakat.

Terutama  terhadap kebutuhan dasar yaitu sarana  air bersih, untuk tahun 2016 lalu pembangunan sumur bor sudah 5  titik dan di tambah lagi untuk anggaran 2017 sebanyak 5 titik lokasi.

“Syukur Alhamdulillah tahun ini kita bisa menambah lagi pembangunan sumur bor sebanyak 5 titik jadi total sumur bor yang kita bangun dari program P3MD sebanyak 10 Titik Kesemuanya SR (Sambungan Rumah), Insya’allah nantinya untuk desa sungai ambat semua masyarakat bisa merasakan air bersih," Kata Samdi Adi, sekretaris Desa Sungai Ambat.

Ditambahkan Samdi Adi, terlaksananya pembangunan sarana air bersih di desa Sungai Ambat tersebut  tentu tak terlepas karena anggaran yang di miliki desa saat ini cukup besar.

Dengan anggaran tersebut tidak hanya sumur bor akan tetapi masih banyak pembangunan inprasturuktur lainnya yang bisa kita bangun tahun ini melalui program P3MD diantaranya Dermaga, jalan lingkungan, jembatan dan turap.

"Seratus persen anggaran dana Desa Dari Pusat Kita laksanakan Ke Fisik," ujarnya.

Lebih lanjut Samdiadi juga menambahkan Terlaksananya kegiatan P3MD di Desa Sungai Ambat tidak terlepas dari peran pendamping dari P3MD dan DMIJ.

“Kami dari P3MD selau Intensif untuk melakukan Pendampingan, Pembinaan dan Pengawasan untuk Desa, mudah-mudah selama pelaksanaan tidak terjadi permasalahan” kata Raudahtul jannah Pendamping Lokal Desa P3MD Desa Sungai Ambat. (Ard)