Reses Anggota DPRD Inhil, Nelayan Pesisir Insel Minta Dibantu Alat Tangkap Ikan

Selasa, 11 Agustus 2015

post

INHILKLIK.COM, PULAU RUKU - Masyarakat nelayan pesisir meminta bantuan peralatan dan sarana alat tangkap ikan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. 

Permintaan ini disampaikan masyarakat nelayan Desa Pulau Ruku, Kecamatan Reteh saat reses anggota DPRD Inhil, Muammar Armain, Selasa (11/8/15) di Gedung Olahraga Desa Pulau Ruku. 

Kegiatan mendengarkan aspirasi ini dihadiri ratusan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan ini. Sehingga aspirasi yang disampaikan juga terkait alat tangkap dan sarana melaut. 

Adapun diantara aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut, yakni minta sistem jaring penangkapan ikan terbaru, pompong, penangkapan kerang dan tempat penjemuran hasil tangkapan ikan. 

Itulah diantara aspirasi yang disampaikan masyarakat saat reses, selama ini mereka merasa tidak diperhatikan. Dalam kesempatan ini, masyarakat juga menyampaikan berbagai keluhan terkait infrastruktur jalan dan publik yang masih minim dari sentuhan pembangunan, padahal desa ini letaknya cukup terpencil dan jauh dari ibukota kecamatan. 

"Insya Allah, sebagai representasi masyarakat, maka saya akan berupaya memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat ini," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muammar Armain. (adv/mar/riauterkini)