Skuad Timnas U-19 Hobi Makan Kecap

Jumat, 08 September 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Cerita unik muncul dari perjalanan Timnas U-19 Indonesia yang sedang berjuang dalam Piala AFF U-18 di Myanmar. Salah satunya adalah soal Timnas U-19 habiskan dua botol kecap setiap makan.

Kecap tak bisa dilepaskan dari menu makanan Timnas U-19 selama di Myanmar. Meski sudah mendapatkan menu makanan sesuai yang diminta oleh tim pelatih dan ofisial skuat Garuda Nusantara, Rachmat Irianto dkk ternyata juga butuh bumbu tambahan pendamping makanan.

Media Officer Timnas U-19 Bandung Saputra menjelaskan, setiap jam makan, para penggawa selalu request kecap manis kepada pihak hotel.

“Pemain selalu meminta tambahan makanan kecap ini, pasti nambah-nambah makannya kalau ada kecap,” tuturnya, via pesan singkat Jumat (8/9) pagi.

Bukan hanya pemain, pelatih dan ofisial juga selalu meminta ekstra kecap. Bedanya, kalau ofisial dan pelatih meminta irisan bawang dan cabai.

Kalau di Indonesia, mereka yang biasa makan sate kambing, pasti hafal dengan bumbu kecap plus bawang dan cabai.

“Kalau pemain nggak boleh yang pedas-pedas, jadi cuma ofisial dan pelatih yang boleh kecap pedas,” ungkap pria asal Semarang tersebut.

Karena hobi makan dengan tambahan kecap manis inilah, dua botol besar kecap selalu ludes setiap jam makan timnas.

Pihak hotel pun memaklumi, karena memang kecap yang disediakan oleh hotel juga kecap merek dari Indonesia.

“Jadi setiap makan dua botol besar itu habis, kira-kira satu liter ya per botolnya itu,” papar Bandung. (pojoksatu)