Terlibat Kecelakaan, Sepeda Motor Bawa 5 Penumpang Masuk Ke Kolong Dum Truk

Ahad, 17 September 2017

INHILKLIK.COM, DUMAI -  Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (17/9/2017) melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Tuanku Tambusai RT 9 Kilometer  7 Kelurahan  Bukit Timah Kecamatan  Dumai Selatan Kota Dumai. Yang bikin ngeri, salah satu sepeda motor membawa 5 penumpang sekaluarga dan sempat masuk dalam kolong Dum truk.
 
Kasatlantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SH.SIK, menjelaskan kejadian Lakalantas yang melibatkan tiga kendaraan tersebut.
Dibeberkan Kasatlantas, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah, Sepeda motor Honda Blade BM 5720 PY dikendarai oleh, Aidil Putra warga Bukit Kapur Kota Dumai yang mengalami patah dipangkal Paha sebelah Kiri Hampir Putus saat ini masih dirawat di RSUD Dumai. Membonceng,Tengku Julina (37) tahun Ibu Rumah Tangga, warga jalan Komplek Indo Palm Lubung Gaung Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan. Mengalami Luka lecet dibagian Kaki Kiri.
 
Turut dibonceng Nur Ainina, (7) tahun Mengalami luka lecet dibagian Kepala. Khairul Adha, 5 tahun,  mengalami luka lecet Bagian Tangan Kiri. Dan Dalansyah, 2 tahun mengalami luka lecet dibagain kaki kanan.
 
Mereka sempat masuk dalam kolong Mobil dump Truk BM 8976 BG yang dikendarai Oleh Suparno.
Satu lagi kendaraan yang terlibat adalah Sepeda motor BM 6342 RZ yang dikendarai oleh  Zulkarnaini, 45 tahun warga Jalan Bukit kapur.
 
Disampaikan Kasatlantas bahwa Kronologis kejadian, peristiwa kecelakaan bermula ketika Sepeda motor yang dikendarai oleh Aidil Putra datang dari arah kantor walikota  Menuju Arah Kota Dumai melewati jalan tuanku tambusai, Sesampainya di tempat kejadian sepeda motor yang dikendarai Aidil Putra mendahului Mobil Dump Truk  yang dikemudikan oleh Suparno dan beriringan dengan  sepeda motor yang dikendarai oleh Zulkarnaini dengan posisi kendaraan ini berada di depan, ketika Aidil Putra mendahului truck tronton datang bus Bintang utara dari arah yang berlawan, sehingga sepeda motor yang dikendarai Zulkarnaini mengurangi kecepatan, namun sepeda motor  yang  di kendarai Aidil putra tidak mengurangi kecepatan dan berupaya menghindar ke kiri sehingga membentur sepeda  motor yang berada didepannya.

dan akhirnya Aidil Putra jatuh ke kiri dan masuk ke kolong truk dan terseret oleh ban belakang sebelah kanan truk tronton yang di dahului, sementara sepeda motor yang di bentur tidak jatuh.
 
"akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda  motor Aidil putra mengalami patah di bagian pangkal paha dan tangan sebelah kiri dan masih dirawat di RSUD  Dumai, sementara yang  di bonceng mengalami luka luka dan ketiga kendaraan yang  terlibat kecelakaan mengalami kerusakan ringan," beber Kasatlantas Emil Eka Putra.
 
Terkait Kondisi Jalan saat terjadinya lakalantas, Semenisasi , di Tikungan landai, cuaca cerah pagi hari, kondisi arus lalin sedang.
 
Sementara untuk faktor penyebab kecelakaan diduga Kelalaian dari Pengendara sepeda motor honda blade yang dikendarai oleh Aidil putra pada saat mendahului di jalan yang bertikungan tidak menjaga jarak dengan  kendaraan yang  didepannya dan tidak memperhatikan arus lalin. (r24)