Diet Tergila yang Pernah Dilakoni 3 Bintang Hollywood, Hanya Makan Apel & Tuna

Ahad, 17 September 2017

DIET merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal. Namun ternyata, beberapa aktor dan aktris Hollywood rela melakukan diet yang sangat ekstrim demi tuntutan peran. Tidak tanggung-tanggung, selain membatasi asupan makanan dengan ketat, mereka juga melakukan beberapa jenis olahraga secara rutin untuk membakar kalori dan lemak di tubuh mereka.

Berikut 3 kasus diet terekstrim yang pernah dilakukan para aktor dan aktris Hollywood. Beberapa diantaranya bahkan telah diperingatkan para ahli nutrisi karena dapat merenggut nyawa mereka.


Christian Bale

Demi totalitas dan dedikasi sebagai seorang aktor papan atas Hollywood, Christian Bale kerap melakukan diet ekstrim yang hampir merenggut nyawa. Kejadian ini dialaminya saat membintangi film 'The Machinist' pada 2004.

Dalam film tersebut, Bale harus melakukan diet ketat demi menurunkan berat badannya hingga 28 kg. Menurut berbagai sumber, Bale diketahui hanya mengonsumsi sebuah apel dan sekaleng tuna sebagai menu makan malamnya selama produksi film berlangsung. Para ahli gizi sempat memperingati Bale bahwa program diet yang diterapkannya dapat berujung pada kematian.

Bale mengakui diet ekstrim ini mulai ia terapkan setelah membaca naskah film tersebut. Ia tahu bahwa untuk memerankan tokoh Trevor Reznik, dirinya harus menurunkan berat badan agar aktingnya maksimal. Saat itu, Bale terinspirasi dari sosok Hank Williams, seorang musisi asal Amerika yang mengalami penurunan berat badan sangat ekstrim setelah dibebaskan dari penjara.

Uniknya, beberapa bulan setelah bermain dalam film 'The Machinist', Bale kembali terpilih memerankan Bruce Wanye dalam film Batman Begins. Untuk mengembalikan berat tubuhnya, Bale mengaku mengonsumsi es krim dan pizza setiap hari.


Matthew McConaughey

Tidak hanya Christian Bale, Matthew McConaughey juga menerapkan diet ekstrim saat membintangi film 'Dallas Buyers Club'. Dalam film tersebut, Matthew berhasil menurunkan berat badannya hingga 22 kg demi memerankan tokoh pengidap HIV AIDS. Berkat totalitasnya itu, ia mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi termasuk terpilih menjadi aktor terbaik dalam ajang Academy Award pada 2014 lalu.

"Saya makan banyak ikan tapi hanya lima ons, lalu secangkir sayuran. Makanan tersebut saya konsumsi dua kali sehari. Selain itu, saya mulai melakukan banyak latihan untuk membakar 1.800 kalori perhari. Saya harus melakukan itu semua hingga berat badan saya turun sebanyak 22 kg," tutur Matthew dalam wawancaranya bersama Scott "Movie" Mantz.

Matthew mengungkapkan bahwa istrinya lah yang berperan penting dalam menyukseskan diet ekstrimnya itu. Selama menjalankan diet, Camila selalu memasak dan mengingatkan Matthew untuk tidak menyentuh makanan yang tidak seharusnya ia santap, terutama pizza kesukaannya.

 

Natalie Portman

Dalam film 'Black Swan', Natalie Portman berperan sebagai seorang pebalet cantik dengan tubuh kurus dan postur tubuh yang sangat lentur. Agar lebih maksimal, Natalie harus menurunkan berat badan hingga 30 kg. Menurut ahli nutrisi pribadinya, selama diet ia hanya mengonsumsi separuh jeruk bali, sebuah wortel, dan beberapa buah almond setiap hari. Berkat dedikasinya yang sangat tinggi, Natalie berhasil mendapatkan Piala Oscar untuk kategori Pemeran Wanita Terbaik pada tahun 2011. (okz)