Ribuan Peserta Meriahkan Senam dan Jalan Sehat Berhadiah KOMPI PRAGAS

Senin, 18 September 2017

INHILKLIK.COM, TELUK PINANG - Komunitas Peduli Pramuka Gaung Anak Serka (KOMPI PRAGAS) mengadakan kegiatan sosial perdana yaitu senam sehat dan jalan santai berhadiah, Minggu (17/09/2017).

Acara yang dipusatkan di lapangan Teratak Sepakat Teluk Pinang itu dihadiri oleh Camat GAS,  Kapolsek GAS,  Danramil 05 GAS,  Ka. Kwaran GAS,  Lurah Teluk Pinang dan Lurah Tanjung Harapan.

Sedangkan peserta senam sehat dan jalan santai berhadiah diikuti ribuan peserta yang terdiri dari sekolah sekolah yang ada di Teluk Pinang dari tingkat SD sampai tingkat SMA dan masyarakat umum.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari mengikuti senam sehat (aerobic) dengan instruktur yang didatangkan secara khusus dari Tembilahan (kak lovita) dan Jalan Santai,  dan panitia juga menyediakan bubur kacang hijau untuk seluruh peserta.

Ketua Panitia yg juga inisiator KOMPI PRAGAS, Dedi Elviyan, SE menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materi.

"Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan yang disejalankan dengan kegiatan reuni akbar pramuka GAS,  untuk program kegiatan selanjutnya Kompi Pragas akan mengadakan kegiatan Sunatan Massal," ujar Dedi.

Disela sela pidato pembukaan, Dedi juga sempat mengingatkan kepada para orang tua untuk menjaga anak anaknya dari kejahatan narkoba, penyalah gunaan lem cap Kambing, Komik serta Minuman Keras.

"Salah satu cara yang baik untuk menghindari anak menjadi korban maka hendaknya para orangtua mendukung anaknya masuk menjadi anggota pramuka," tukas Dedi.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti para panitia dan peserta ketika undian hadiah utama didapatkan oleh seorang siswa SD 010 Teluk Pinang bernama Alin.

Alin merupakan siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ayah Alin, Tarmizi warga Jalan PLN RT.07 RW.04 Teluk Pinang sehari-hari bekerja membantu menjual ikan di pasar Teluk Pinang untuk menghidupi keluarga nya.

Orang tua Alin pun sempat menitikkan air mata sebagai rasa haru dan syukur melihat anaknya mendapatkan hadiah sebuah kulkas. Tak hanya orang tua Alin, suasana haru itu pun membuat para panitia ikut meneteskan air mata seperti Kak Udin,  Kak Wandi,  dan Kak Ledy. (ARD)