Ditinggal Tekong, 42 WN Banglades Terlantar di Kebun PT MMJ di Rupat

Senin, 25 September 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU- Sebanyak 42 WN Banglades diamankan aparat dari area perkebunan kelapa sawit PT MMJ yang berlokasi di Pulau Rupat, Bengkalis, Ahad (24/9/17) sekitar pukul 14.00 WIB. Penindaan dilakukan setelah ada laporan warga terkait keberadaan warga negara asing di kawasan tersebut.

Langkah pengamanan tersebut dipimpin Kapolsek Rupat AKP Jasri , Kapolsek Rupat Utara AKP Maarial,S.Sos beserta Kanit Reskrim Rupat IPDA Musa H Sibarani,S.Psi.,M.Si dengan 10 orang gabungan anggota Rupat dan Rupat selatan beserta 3 Personil BKO Pol Air Res Bengkalis.

Berdasarkan laporan singkat Polres Bengkalis kepada Bagian Humas Polda Riau, sebanyak 42 imigran asal Banglades tersebut dilengkapi paspor dengan indentitas jelas. Mereka mengaku terlantar setelah 4 hari lalu ditinggal tekong yang membawanya dari Singapura.

Berdasarkan keterangan dari WN Banglades bernama Robby yang bisa berbahasa Melayu, mereka berangkat dari Singapore via Pekanbaru. Lantas dari Pekanbaru menuju Dumai dengan menaiki 5 unit travel dengan tujuan menyeberangan ke Malaysia.

Namun tekong yang telah mereka bayar ongkosnya sampai Malaysia justru menurunkan mereka di perkebunan kelapa sawit PT MMJ. Setelah diamankan, 42 WN Banglades tersebut dibawa pelabuhan TPI Dumai untuk kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Dumai. (rtc)