Jika Anda Perokok? Ini Ramuan Yang Maknyus Untuk Paru-paru Anda

Senin, 02 Oktober 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Merokok bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi hal yang biasa dan membudaya. Terlebih Industri rokok merupakan bisnis besar. Namun Rokok tetaplah racun yang harus dihentikan dan dibuang. Kebiasaan buruk masyarakat ini menjadi persoalan serius bagi kesehatan lingkungan.

Meski menganggu kesehatan serta merugikan, yang bisa mempengaruhi setiap organ dalam tubuh manusia. Menjadi salah satu pemicu utama dari perubahan kanker. Merokok juga dihubungkan dengan penyakit paru-paru yang lain, seperti asma serta bronkitis.

Beberapa pakar medis merekomendasikan sebuah minuman alami yang mudah dibuat sendiri oleh masyarakat bertujuan untuk mengurangi efek negatif dari merokok. Minuman itu sangatlah bermanfaat untuk mereka yang mempunyai pengalaman merokok lebih dari 5 tahun.

Seperti dilansir Kabaronline.com, Dengan bahan-bahan yang mudah di dapat di Pasar tradisional, Minmuman ini merupakan suplemen sekaligus Obat yang baik untuk paru-paru. Bahan-bahannya antara lain, 1 ruas jahe ukuran kecil, 2 sendok teh bubuk kunyit, 400 gram bawang putih dikupas serta cincang, 1 liter air, dan 400 gram gula merah.

Cara membuatnya :
Letakkan air dalam wadah lalu panaskan diatas kompor. Tambahkan gula kedalamnya. Setelah air benar-benar panas berikan beberapa bahan yang lain. Didihkan selama 5 menit, angkat, lalu diamkan sampai dingin. Masukan kombinasi dalam botol kaca serta taruh di lemari es.

Aturan pakai :
Mengkonsumsi 2 sendok teh minuman itu pada pagi hari waktu perut kosong serta 2 sendok makan pada malam hari setelah makan terakhir.