Tokoh Insel Dukung Ikbal Sayuti Bertarung di Pilkada Inhil 2018

Kamis, 05 Oktober 2017

H. Iqbal Sayuti.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tokoh dan masyarakat Indragiri Selatan, khususnya Kecamatan Reteh mendukung Ikbal Sayuti, putera daerah kelahiran Pulau Kijang untuk maju di Pilkada Inhil pada tahun 2018 mendatang.

Pria kelahiran 25 Mei 1978 yang merupakan CEO Nursa Group ini, saat ini menjadi pembicaraan dan didukung tokoh dan masyarakat setempat, karena dinilai sosok yang sukses dan telah banyak berkiprah dalam kegiatan sosial dan keagamaan di tanah kelahirannya.

"Kami mendukung majunya Ikbal Sayuti sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada Inhil tahun 2018 mendatang. Sebagai pemuda sukses di perantauan, maka sudah saatnya ia kembali dan berkiprah membangun kampung halamannya," ungkap H Mansyur (H Aco), tokoh masyarakat Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Disebutkan, sudah saatnya para pemuda seperti Ikbal Sayuti diberikan kesempatan berbuat yang terbaik bagi membangun daerah ini. Ia merupakan salah satu putra daerah yang memiliki potensi untuk maju dalam pilkada serentak ini, ia merupakan figur rendah hati dan selalu bermasyarakat.

Sedangkan Sudirman SMHK, tokoh masyarakat lainnya menyebutkan, Ikbal Sayuti merupakan sosok pemuda yang merupakan pengusaha sukses yang memiliki jiwa sosial tinggi dan selalu ingat kampung halaman.

"Ia selama ini selalu aktif membantu warga di sini, baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan olahraga. Bahkan pada pelaksanaan MTQ Keritang lalu, ia mengumrohkan pemenangnya," ujarnya. Dukungan dan testimoni serupa juga disampaikan tokoh masyarakat lainnya, diantaranya Drs Hermansyah dan Sutan Syahril.

Saat ini, namanya menjadi perbincangan di kalangan masyatakat Indragiri Selatan, karena dinilai merupakan salah satu pemuda yang layak diperhitungkan untuk diusung pada Pilkada Inhil, 2018 mendatang.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat ini, dukungan ini menjadi motivasi saya agar dapat berkiprah membangun Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini," jawabnya, ketika dikonfirmasi atas dukungan yang mengalir dari tokoh dan masyarakat Indragiri Selatan kepadanya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Inhil, 2018 mendatang.

Untuk diketahui, Ikbal Sayuti merupakan salah satu puteta terbaik Indragiri Selatan yang sejak remaja sudah mampu hidup mandiri dan membangun bisnis di negeri perantauan, Jakarta.

Ia menempuhkan pendidikan dasar di SDN 004 (sekarang 008) dan Madrasah Ibtidaiyah Darul Dakwah wal Irsyad, Pulau Kijang, pada tahun 1990. Kemudian melanjutkan pendidikan ke Ponpes Walisongo, Ponorogo (tahun 1990), SMA Ferdy Ferry Putra, Jambi (1996), menamatkan pendidikan tinggi di Universitas Jayabaya Jakarta pada Jurusan Ekonomi Manajemen Perusahaan (1996), serta pernah menempuh pendidikan S2 di Jurusan Ekonomi Syariah di Universitas Indonesia (UI).

Sejak awal kuliah pada tahun 1996, ia sudah berusaha mandiri dan bekerja untuk membiayai kuliahnya, yakni pernah menjadi sales. Ia mengawali membangun dunia bisnis di bidang telekomunikasi, yakni Warung Telekomunikasi (Wartel), pada tahun 1997.

Sejak saat itu, bisnisnya mulai terus berkembang dan pada usia usia 19 tahun sudah menjadi Direktur PT Nursa Krahindo Abadi, kemudian membangun bisnis Wartel dibawah bendera PT Nursa Indo Kraha Sejahtera.

Kemudian membuka usaha Agrobisnis (sarana produksi pertanian) wilayah Banten, Jakarta, Jawa Barat dibawah bendera PT Nursa Agro (2004).

Bisnisnya merambah ke agen Umroh dibawah bendera PT Nursa Tour and Travel (tahun 2010), membangun perusahaan property (sebelumnya bergerak di bidang Warnet) pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 mendirikan PT Nursa Mulia Sejahtera bergerak di bidang perusahaan konsultan.

Pria yang selalu menyelipkan pesan dakwah dalam setiap pembicaraan ini juga aktif dalam dunia organisasi, diantaranya Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sekjen (2016), Ketua Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Jakarta, Ketua Korwil Jakarta Masyarakat Petani Organik Indonesia (Maporina), Ketua Umum Anak Rantau Indragiri (Arindra), serta lainnya. (yan/rtc)