Jebakan Kosong, Perburuan Beruang Maut di Kampar Kiri Belum Berhasil

Kamis, 05 Oktober 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Terkait tindak lanjut dari kasus serangan bwruang terhadap manusia, Humas BAlai Besar Kobservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriati Kamis (5/10/17) mengatakan bahwa tim KSDA Riau bersama WWF tengah melakukan patroli.

Patroli tim dilakukan dengan menyisir beberapa perangkap beruang yang sudah dipasang pada hari sebelumnya. Perangkap yang dipasang belum berhasil memerangkap beruang.

"Hari ini Tim KSDA Riau ( berjumlah 5 orang : Ar Azmi,  Sauddin Saragih, Febri Anatama, Azwar Hadhibina dan Rekso Yunaldi)  beserta WWF ( Syamsu) sekitar Pukul 09:00 sekitar pykul 12.00 wib melakukan penyisiran terhadap beberapa perangkap yang dipasang. Sesampai di lokasi perangkap, tim selanjutnys mengecek perangkap yang masih terpasang," terangnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, tambahnya, tim kemudian menambah umpan dan memperbaiki injakan. Setelah perangkap dinyatakan baik Tim melanjutkan penyisiran di sekitar lokasi.

"Dalam melakukan penyisiran, tim BBKSDA Riau tetap bekerjasama  dengan pihak Polsek, BPBD, perangkat Desa dan Kecamatan," kata Dian. (rtc)