DPP PKB Belum Tetapkan Cabup Inhil, Ini Kata Abdul Wahid

Kamis, 05 Oktober 2017

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hingga saat ini belum menentukan siapa sosok yang bakal menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil, Riau 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan langsung Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan Selasa (03/10/2017) siang di Jakarta, seperti dilansir Goriau.com.

"Jadi untuk Kabupaten Inhil belum ya, ditunggu saja," ujarnya.


"Karena saat ini masih menunggu pematangan oleh DPW," papar Johan yang juga Anggota DPR RI itu.

Menurut Daniel, DPP PKB sendiri, saat ini baru merestui Lukman Edy, yang digadang-gadangkan bakal maju sebagai Gubernur Riau. "Kalau Pilgub sudah, yakni Pak Lukman Edy," jelasnya.

Dengan demikian, kata Daniel. Pihaknya hingga detik ini belum memiliki sosok yang bakal menjadi jagoan di Pilkada Inhil tersebut. "Iya karena selain pematangan dari DPW, tentu kita juga menunggu hasil dari berbagai survey baik yang dilakukan internal partai maupun dari lembaga lain yang bisa dipercaya," tandasnya.

Menanggapi hal ini, salah satu calon Bupati Inhil, Abdul Wahid yang juga merupakan kader PKB sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Riau mengatakan, apa yang dikatakan Daniel Johan adalah benar.

Bahkan saat disinggung soal adanya informasi yang sebelumnya beredar bahwa, DPP PKB sudah mengeluarkan SK untuk dirinya, Abdul Wahid pun membantah.

"Siapa yang bilang? Memang begitu adanya kok. DPP itu masih menuggu pemetaan dari wilayah," ujar Abdul Wahid melalui Whatsapp, Selasa (03/10/2017) malam.

Artinya kata dia, pihak DPW PKB Riau masih mengatur strategi sekaligus melalukan pematangan terlebih dahulu.

"Iya kita lagi mengaturnya, apakah nanti dua pasang calon, atau bisa jadi tiga pasang calon," pungkasnya. (yan/grc)